Marcelo "El Matador" Salas, Jagoan Chile Jauh Sebelum Era Sanchez

0
115
views

Marcelo "El Matador" Salas, Jagoan Chile Jauh Sebelum Era Sanchez Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Marcelo "El Matador" Salas, Jagoan Chile Jauh Sebelum Era Sanchez serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Marcelo "El Matador" Salas, Jagoan Chile Jauh Sebelum Era Sanchez Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Marcelo "El Matador" Salas, Jagoan Chile Jauh Sebelum Era Sanchez :
Bola Liga

BolaLiga.org – Hari ini, 41 tahun yang lalu, Marcelo Salas lahir di Temuco, Chile. Pemilik nama lengkap Jose Marcelo Salas Melinao ini adalah mantan pemain asal Chile yang mendulang kesuksesan di Italia dan Argentina.

Saat masih merumput, julukan El Matador amat melekat pada diri striker bertubuh gempal ini. Juru gedor yang dinobatkan jadi Pemain Terbaik Amerika Selatan tahun 1997 itu dianggap sebagai salah satu penyerang paling tajam di masanya.

Tak hanya mengandalkan kaki kanannya, Salas dikenal pula akan tendangan kaki kiri yang tak kalah kerasnya. Kendati berutubuh relatif tak terlalu tinggi, Salas amat piawai dalam perebutan bola di udara.

Namanya meroket saat memperkuat timnas Chile di Piala Dunia 1998 Prancis. Mencetak empat gol di empat laga bersama timnas, Salas dielu-elukan sebagai pahlawan kendati gagal membawa trofi Piala Dunia ke kampung halamannya. Selama berseragam timnas, Salas sudah mengemas 37 gol. Sampai saat ini, belum ada pemain Chile lain yang menyamai rekor Salas tersebut.

Talenta Salas dipoles oleh tim muda Deportes Temuco. Ia memulai karier seniornya di Universidad de Chile, sebuah klub yang berada di Chile. Tahun 1996, Salas pindah ke Argentina dan memperkuat River Plate.

Sebagai pemain baru, Salas sempat dipandang sebelah mata oleh banyak tokoh sepak bola Negeri Tango. Salah satunya adalah legenda timnas Argentina, Diego Maradona. Namun, keberhasilannya membawa River Plate menjuarai Torneo de Apertura, Clausura, Apertura dan Supercopa Sudamericana, membungkam semua kritik, termasuk Si Tangan Tuhan Maradona.

Tampil memukau, Lazio meminang Salas di tahun 1998. Gelar Scudetto Serie A berhasil diraihnya di musim kedua bersama Lazio. Gelar tersebut sekaligus gelar pertama bagi Lazio sejak era tahun 1970an.

Tiga musim berseragam Lazio, Salas merapat ke Juventus. Bersama Si Nyonya Tua, Salas kembali merasakan menjadi Scudetto. Dua musim merumput di Stadio delle Alpi, dua kali pula ia mengangkat trofi juara Serie A.

Pada tahun 2003, Salas hengkang ke Argentina dan kembali merapat ke klub lamanya River Plate. Dua tahun di River Plate, Salas memutuskan pindah ke klub yang membesarkannya, Universidad de Chile, sampai akhirnya gantung sepatu pada tahun 2008.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Marcelo "El Matador" Salas, Jagoan Chile Jauh Sebelum Era Sanchez semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Marcelo "El Matador" Salas, Jagoan Chile Jauh Sebelum Era Sanchez bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here