Mark Hughes, Mantan Bintang MU Arsitek Stoke City

0
151
views

Mark Hughes, Mantan Bintang MU Arsitek Stoke City Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Mark Hughes, Mantan Bintang MU Arsitek Stoke City serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Mark Hughes, Mantan Bintang MU Arsitek Stoke City Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Mark Hughes, Mantan Bintang MU Arsitek Stoke City :
Bola Liga

BolaLiga.org – Hari ini, 52 tahun yang lalu, Mark Hughes lahir di Ruabon, Wrexham, Wales. Pemilik nama lengkap Leslie Mark Hughes ini adalah mantan bintang lapangan hijau Eropa yang kini menjadi manajer klub Liga Premier Inggris, Stoke City.

Pekan ini menjadi pekan yang melelahkan, namun juga bisa dikatakan lumayan memuaskan bagi Hughes. Betapa tidak, anak-anak asuhannya sukses mempecundangi juara Liga Inggris musim lalu, Chelsea, dalam babal 16 besar Piala Liga.

Tak cuma itu. Sabtu, 31 Oktober 2015, timnya meraih satu poin usai bermain imbang di kandang Newcastle United. Kini, posisi tim binaan Hughes berada di peringkat 14. Meski di papan bawah, Stoke masih setingkat di atas Chelsea yang belum dapat poin tambahan usai dihantam Liverpool 1-3 di Stamford Bridge di hari yang sama.

Lelaki yang dijuluki Sparky ini didapuk menjadi manajer Stoke pada bulan Mei 2013 silam, menggantikan rekan senegaranya Tony Pulis. Musim 2015/2016, Hughes membuat perubahan besar-besaran di skuatnya. Ia membeli winger Inter Milan Xherdan Shaqiri, striker Hannover Joselu, dan beberapa gelandang terkenal macam Ibrahim Afellay, Glen Johnson, dan Marco van Ginkel.

Sebelum menukangi Stoke, Hughes sudah berpengalaman melatih klub-klub Liga Premier seperti Manchester City, Fulham, Queens Park Rangers, dan Blackburn Rovers. Tim pertama yang ia latih adalah tim nasional Wales.

Seperti banyak pelatih hebat lainnya, sosok yang namanya tercantum dalan English Football Hall of Fame ini juga mengawali kariernya di lapangan hijau sebagai pemain. Klub pertama yang ia bela adalah Manchester United.

Enam musim di MU, Hughes hijrah ke Barcelona. Hanya setahun berseragam Blaugrana, Hughes dipinjamkan ke Bayern Munich lalu kembali dibeli Manchester United. Di periode keduanya bersama Setan Merah, Hughes mencicipi di mana ia mencicipi dua gelar Liga Premier, satu Piala Super UEFA, dan satu Piala Winners UEFA.

Tujuh tahun di Old Trafford, Hughes dibeli Chelsea. Bersama The Blues, Hughes merengkuh trofi Liga Champions.

Tiga musim merumput di Stamford Bridge, Hughes pindah ke Southampton. Ia lalu hijrah ke Everton dan terakhir kali memperkuat Blackburn Rovers sebelum gantung sepatu pada tahun 2002.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Mark Hughes, Mantan Bintang MU Arsitek Stoke City semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Mark Hughes, Mantan Bintang MU Arsitek Stoke City bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here