Mark Viduka, Satu dari Segelintir Socceroos yang Sukses di Eropa

0
169
views

Mark Viduka, Satu dari Segelintir Socceroos yang Sukses di Eropa Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Mark Viduka, Satu dari Segelintir Socceroos yang Sukses di Eropa serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Mark Viduka, Satu dari Segelintir Socceroos yang Sukses di Eropa Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Mark Viduka, Satu dari Segelintir Socceroos yang Sukses di Eropa :
Bola Liga

BolaLiga.org – Hari ini, 40 tahun yang lalu, Mark Viduka lahir di Melbourne, Australia. Pemilik nama lengkap Mark Anthony Viduka ini adalah mantan penyerang timnas Australia yang pernah berkiprah di Liga Premier Inggris.

Viduka adalah satu dari segelintir pemain Australia yang punya prestasi bagus di Eropa dan level internasional. Dialah kapten Australia yang membawa Socceroos menembus babak 16 besar Piala Dunia 2006 di Jerman.

Namun, jauh sebelum itu, tepatnya pada suatu hari di musim gugur tahun 2000, Viduka lebih dahulu membuat publik tercengang. Ketika itu, dirinya masih berseragam Leeds United dan menjamu Liverpool pada laga lanjutan Liga Premier Inggris. Liverpool dibuat takluk oleh empat gol Viduka.

Mengawali kariernya di Melbourne Knights, pemain keturuan Kroasia ini pindah ke klub Kroasia, Dinamo Zagreb. Tiga musim di Zagreb, Viduka merebut tiga trofi Liga Utama Kroasia.

Tahun 1998, Viduka hijrah ke Celtic. Satu gelar juara Piala Liga Skotlandia ia cicipi selama dua musim merumput bersama klub tersebut.

Pindah ke Leeds United pada tahun 2000, nama Viduka terus menanjak. Kendati tak meraih satu gelar pun, Viduka tercatat sebagai salah satu pemain paling subur di Liga Inggris, terutama pada musim 2002/2003, di mana ia mencetak 20 gol pada 33 laga yang ia lakoni.

Selepas dari Leeds, Viduka dipinang Middlesbrough. Tiga tahun berseragam The Boro, Viduka pindah ke Newcastle United. Hanya dua musim di St. James Park, Viduka gantung sepatu.

 

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Mark Viduka, Satu dari Segelintir Socceroos yang Sukses di Eropa semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Mark Viduka, Satu dari Segelintir Socceroos yang Sukses di Eropa bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here