Martin Vazquez, Jebolan La Fabrica yang Pernah Menguasai La Liga

0
139
views

Martin Vazquez, Jebolan La Fabrica yang Pernah Menguasai La Liga Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Martin Vazquez, Jebolan La Fabrica yang Pernah Menguasai La Liga serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Martin Vazquez, Jebolan La Fabrica yang Pernah Menguasai La Liga Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Martin Vazquez, Jebolan La Fabrica yang Pernah Menguasai La Liga :
Bola Liga

BolaLiga.org – Hari ini, 50 tahun yang lalu, Martin Vazquez lahir di Madrid, Spanyol. Pemilik nama lengkap Rafael Martin Vazquez ini adalah mantan gelandang serang yang pernah memperkuat raksasa Real Madrid di era tahun 80-an hingga 90-an.

Real Madrid adalah klub yang berjasa membesarkan namanya. Adalah Los Blancos yang memperkenalkan Vazquez muda pada si kulit bundar. Bergabung dengan akademi Real Madrid, Vazquez merupakan salah satu generasi emas sepak bola Merengues di era 80-an.

Tiga tahun digembleng di akademi Madrid, La Fabrica, Vazquez direkrut tim senior Los Blancos pada tahun 1983. Ia adalah satu dari lima pemain paling menonjol Madrid yang dijuluki jurnalis olah raga Spanyol Julio Cesar Iglesias sebagai La Quinta del Buitre. Bersama Emilio Butragueno, Manolo Sanchis, Michel, dan Miguel Pardeza, yang sama-sama jebolan La Fabrica, Vazquez membantu Madrid merebut lima trofi La Liga secara berturut-turut, dari musim 1985/1986 hingga musim 1989/1990, serta dua gelar juara Piala UEFA.

Mulai tergeser perannya oleh pemain asal Rumania, Gheorghe Hagi, Vazquez memutuskan pindah ke Torino di Serie A Italia pada tahun 1990. Namun, dua tahun kariernya di Negeri Pizza tak terlalu moncer. Ia pun pindah ke Prancis dan bergabung dengan Marseille.

Hanya melakoni tujuh laga bersama Marseille, Vazquez kembali ke klub yang membesarkannya, Real Madrid. Tiga musim bersama Los Blancos, Vazquez mencicipi trofi La Liga terakhirnya.

Jelang penghujung kariernya, Vazquez sempat memperkuat Deportivo La Coruna dan Club Celaya. Ia gantung sepatu setelah memainkan lima laga bersama klub divisi dua Jerman, Karlsruher.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Martin Vazquez, Jebolan La Fabrica yang Pernah Menguasai La Liga semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Martin Vazquez, Jebolan La Fabrica yang Pernah Menguasai La Liga bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here