Masa Hukuman Belum Habis, Uruguay Tetap Panggil Suarez

0
191
views

Bola Liga Setelah sekian lama, para pecinta sepakbola akhirnya bisa kembali menyaksikan Luis Suarez berkostum timnas Uruguay. Pelatih La Celeste, Oscar Tabarez, mencamtumkan Suarez dalam daftar 22 pemain untuk laga persahabatan melawan Arab Saudi dan Oman.

Seperti dilansir Daily Mail, ini merupakan kali pertama Suarez dipanggil Uruguay setelah menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014. Striker anyar Barcelona ini diperbolehkan tampil di laga persahabatan, namun tak boleh tampil di partai kompetitif.

Dengan demikian, Suarez akan tampil saat Uruguay menghadapi Arab di King Abdullah Sports City, Jeddah pada 10 Oktober 2014. Setelah itu, La Celeste akan melawan Oman di Sultan Qaboos Sports Complex, Muscat pada 13 Oktober 2014.

Meskipun diperbolehkan tampil di laga persahabatan, Suarez masih harus melakoni hukuman 9 pertandingan internasional di laga resmi. Hukuman satu laga telah dilewati saat Uruguay menghadapi Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2014.

Ini berarti, pemain 27 tahun ini harus absen dalam 8 pertandingan lagi, termasuk Copa America tahun depan dan beberapa laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Suarez juga sedang menjalani hukuman 4 bulan larangan tampil di laga kompetitif bersama klubnya, Barcelona. Hukuman ini akan habis saat Blaugrana menghadapi Real Madrid dalam duel bertajuk El Clasico, 25 Oktober 2014.

Meskipun demikian, Suarez sudah tampil dalam beberapa laga persahabatan bersama Barca. El Pistolero turut menyumbangkan 2 gol saat Barcelona B menggasak Timnas Indonesia U-19 dengan skor telak 6-0. (ita)

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Masa Hukuman Belum Habis, Uruguay Tetap Panggil Suarez semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Terkini Masa Hukuman Belum Habis, Uruguay Tetap Panggil Suarez bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola Terbaru setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here