Masih Awal Musim, Moyes Sudah Antisipasi Persaingan Hindari Degradasi

0
15
views

Masih Awal Musim, Moyes Sudah Antisipasi Persaingan Hindari Degradasi Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul Masih Awal Musim, Moyes Sudah Antisipasi Persaingan Hindari Degradasi. Berita Sepak Bola indonesia tersaji dalam kategori Bola Indo Menjadi tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Masih Awal Musim, Moyes Sudah Antisipasi Persaingan Hindari Degradasi :

Bola Liga

berita bola terlengkap dan ter up-date setiap harinya hanya di bola Liga

Masih Awal Musim, Moyes Sudah Antisipasi Persaingan Hindari Degradasi


Jakarta – Dua partai Premier League, dua kali pula Sunderland kalah. Manajer David Moyes pun sepakat kalau timnya diprediksi akan kembali mengakrabi pertarungan di zona maut.

Pada satu waktu Moyes pernah jadi juru selamat Everton. Ia datang pada bulan Maret 2002 menggantikan Walter Smith pada saat Everton sedang dibayangi degradasi. Sentuhan Moyes kemudian membuat The Toffees bisa finis ke-15 dan bertahan di Premier League.

Setelah musim menegangkan, para suporter Everton bahkan bisa dibuat Moyes bersukacita karena pada musim penuh pertamanya, 2002-03, ia langsung membawa klub itu finis ke-7. Ada pula keberhasilannya membawa Everton finis di posisi empat musim 2004–05.

Sentuhan-sentuhan positif itu pula yang tampaknya amat diidamkan para suporter Sunderland yang selama beberapa musim terakhir harus berjuang keras menyelamatkan diri di Premier League. Tapi Moyes bukanlah pesulap yang tiba-tiba bisa membuat segalanya berbeda.


Well, mereka mungkin benar,” kata Moyes di BBC ketika ditanyakan mengenai anggapan suporter yang mengkhawatirkan tim kesayangannya akan kembali menghadapi pergulatan menghindari degradasi musim ini.

“Di posisi itulah mereka berada setiap tahunnya dalam empat musim terakhir, jadi apa bisa berubah tiba-tiba? Saya pikir fakta itu tak bisa disembunyikan.

“Orang-orang kini bisa jadi kurang antusias karena mereka mengharapkan sesuatu akan berubah mendadak. (Tapi) Tidak mungkin bisa ada perubahan secara dramatis,” tutur peracik taktik yang ditunjuk setelah Sam Allardyce jadi pelatih timnas Inggris tersebut. 

Moyes, yang sebelum ini menangani Real Sociedad dan Manchester United, tidak kuasa menghindarkan Sunderland dari kekalahan 1-2 saat menjamu tim promosi Middlesbrough dan sebelum itu dengan skor 1-2 pula di markas Manchester City pada pekan pembuka.


Dua kekalahan di laga awal tersebut, sama persis seperti start musim lalu, membuat ‘Si Kucing Hitam’ saat ini harus sudah bercokol di posisi tiga dari dasar klasemen sebagai satu dari tiga tim yang masih hampa angka–bersama Crystal Palace dan Bournemouth.

Sebagai catatan, musim lalu Sunderland butuh sampai pekan 10 untuk meraih kemenangan pertamanya, setelah enam kekalahan dan tiga hasil seri di sembilan partai awal.

Selama empat musim terakhir, Sunderland pun akrab benar dalam pergulatan bertahan di Premier League untuk melanjutkan ekssitensinya di divisi teratas sejak musim 2007-08. Pada periode tersebut secara beruntun Sunderland finis di posisi 17, 14, 16, dan 17–acapkali bertahan lewat kebangkitan di saat-saat terakhir musim.

Steve Bruce, Martin O’Neill, Paolo di Canio, Gus Poyet, Dick Advocaat, dan Allardyce, sebelumnya menangani Sunderland dalam lima musim terakhir. Banyaknya jumlah sosok juru taktik tersebut mencerminkan betapa pilihan menjadi manajer Sunderland sudah seperti rela menduduki sebuah “kursi panas”. Terlebih karena BBC menyebut bahwa selepas musim 2010-11, ada saja pergantian manajer yang dilakukan oleh Sunderland saat musim sedang berjalan.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Masih Awal Musim, Moyes Sudah Antisipasi Persaingan Hindari Degradasi semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update di atas bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here