"Maung Bandung Libas Bajul Ijo"

0
192
views

Bola Liga – Persib Bandung memastikan diri lolos ke babak Semifinal Indonesia Super League (ISL) 2014. Kepastian itu diperoleh usai menang 3-1 atas Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (22/10).


Di awal laga, Maung Bandung langsung menekan. Menit ke-4, Ferdinand Sinaga menebar ancaman. Sayang tendangannya masih menyamping di gawang Persebaya.


Tim tamu yang bermain defensif dan mengandalkan serangan balik, sempat menyulitkan Maung Bandung. Emmanuel Kenmogne dua kali mengancam melalui tendangan luar kotak penalti. Tapi semuanya masih bisa diatasi I Made Wirawan.


Firman Utina sempat menunjukkan kepiawaiannya dalam eksekusi tendangan bebas di menit ke-35. Tapi Jendri Pitoy mampu lebih sigap dalam menepis bola tendangan Firman yang mengarah sudut kanan atas dari gawangnya itu.


Kemelut di kotak penalti Persebaya sempat tercipta jelang turun minum. Tantan juga mendapatkan peluang emas dan berdiri bebas ketika disodori bola Firman. Tapi eksekusinya melebar dan beberapa peluang Persebaya musnah. Skor kacamata menutup jalannya babak pertama.


Di babak kedua, Makan Konate menjadi pahlawan Persib dengan memborong dua gol di laga ini. Gol pertama yang diciptakan di menit ke-70 berawal dari eksekusi penalti.


Penalti diberikan wasit Novari Ihsan begitu Isaac Pupo menahan tendangan Achmad Jufriyanto dengan tangannya. Konate sukses mengecoh Jendri Pitoy.


Konate membawa Persib unggul 2-0 pada menit ke-83. Memanfaatkan assist M Ridwan yang masuk sebagai pemain pengganti, Konate kembali memperdaya Jendri dalam situasi serangan balik.


Tak mau kalah, Ferdinand Sinaga ikut memeriahkan pesta Persib. Umpan terukur Ridwan sukses diselesaikan dengan sundulannya semenit jelang bubar.


Namun, skor 3-0 bukan menjadi akhir dari laga ini. Pada injury time, Kenmogne mencetak gol balasan dengan sundulannya. Hingga laga usai, Persib tetap menang tapi dengan skor 3-1.


Kemenangan ini memperkokoh posisi Persib di puncak klasemen Grup L. Tak hanya itu, 10 torehan angka Persib mustahil bisa disalip tim lainnya.


Usai laga pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan mengucapkan selamat buat kemenangan tim Persib. “Babak pertama Persebaya bermain sudah sesuai pola yang saya inginkan, main sabar nunggu counter attack. Namun dominasi serangan memang buat tuan rumah,”kata Rahmad.


“Babak kedua tim cenderung menurun, ada 3 pemain yang saya paksakan bermain sore ini. Itu saya lakukan karena keterbatasan pemain. Saya akui Persib memang bermain lebih baik. Anak-anak sudah bekerja keras. Kita akan fokus menang di 2 laga terakhir Saya rasa semua tim masih berpeluang,”ungkap RD.


Sedangkan pelatih Persib, Djadjang Nurjaman mengapresiasi kepada pemain yang telah memenangi laga ini dengan kerja keras. “Alhamdulillah banyak peluang dan akhirnya kita menang banyak serta lolos ke semifinal. Mudah-mudahan sampe Final kita,” harap Djadjang.


“Di babak kedua, saya ubah strategi. Lebih berimprovisasi, permainan terbaik terutama  M Ridwan yang cukup bagus usai melakoni Ibadah Haji,”papar Djadjang.


Sedangkan Manajer tim Persib, Umuh Mochtar mengaku hari ini adalah hari bahagia buat dirinya, pemain, pelatih dan pengurus. “Saya dan coach Djadjang selalu berikan support terus kepada pemain. Sore ini laga hidup mati, hari ini anak-anak bermain luar biasa. Tak menyangka bisa 3-1. Di awal laga saya tidak muluk-muluk targetnya, yakni yang penting menang,”kata Umuh.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul "Maung Bandung Libas Bajul Ijo" semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola "Maung Bandung Libas Bajul Ijo" bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here