"Maung Bandung Pastikan Juara Grup L"

0
213
views

"Maung Bandung Pastikan Juara Grup L" –

Bola Liga – Persib Bandung sukses membungkam Mitra Kukar dalam lanjutan Delapan Besar Indonesia Super League (ISL) 2014 dengan skor 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (26/10). Kemenangan ini membuat Maung Bandung tampil sebagai juara Grup L dengan nilai 13 sekaligus lolos ke babak semi final.


Sejak babak pertama kedua kesebelasan menampilkan permainan terbuka. Beberapa percobaan dilakukan barisan depan Persib dan Mitra Kukar hingga 10 menit pertama.


Mitra Kukar mendapat peluang emas di menit 18. Tendangan Anindito Wahyu di mulut gawang Persib terkena kaki rekannya sendiri sehingga bola hanya melewati mistar.


Di menit 29, tendangan bebas dilakukan oleh Firman. Bola berhasil diamankan oleh Dzumafo. Tetapi bola bergulir pelan ke depan gawang dan langsung disapu oleh Taufiq. Sayang, tembakannya masih melebar.


Ferdinand Sinaga melepaskan tembakan di luar kotak penalti pada menit 41 namun bola masih melambung. Serangan Mitra Kukar di menit-menit akhir babak kedua tidak kalah berbahayanya. Namun, skor tidak berubah 0-0.


Babak kedua, tensi permainan mulai meningkat daripada sebelumnya. Dalam sudut yang sempit Dzumafo berhasil meloloskan diri dari Vujovic. Namun, tembakan yang ia lepaskan di menit 52 masih melambung.


Mitra Kukar justru mampu memecah kebuntuan setelah Herman Dzumafo berhasil mengoyak gawang Made Wirawan di menit 66. Naga Mekes unggul 1-0. Bek Mitra Kukar, Abdul Gamal harus dikeluarkan wasit setelah mendapat kartu kuning kedua di menit 69.


Persib mampu membalas lewat gol tendangan bebas Firman Utina di menit 71 menyusul pelanggaran yang dilakukan Gamal terhadap Konate di dekat kotak penalti.


Sundulan Konate di menit 89 nyaris memperbesar keunggulan. Sayangnya bola hanya membentur mistar gawang Persib. Vladimir Vujovic akhirnya memastikan kemenangan Persib setelah berhasil menceploskan bola ka gawang Mitra Kukar setelah menerima tendangan sudut Supardi di babak tambahan. Skor 2-1 pun berakhir bagi kemenangan Persib.


Usai laga pelatih Mitra Kukar, Stefan Hansson mengakui bermain dengan 10 orang pemain sangat sulit.”Kami sangat sulit mengembangkan permainan. Persib berhasil memanfaatkan hal itu, pemain kami pun bingung,” kata Hansson.


Sedangkan pelatih Persib, Djadjang Nurjaman mengaku kemenangan ini adalah tekad timnya. “Ini hasil sesuai dengan tekad kami, menyapu bersih di Bandung. Cukup seru pertandingan, di menit awal kita pegang kendali, namun pertengahan, mereka melakukan ball possesion tapi tidak mengancam,”kata Djadjang.


“Kita cukup banyak menciptakan peluang. Babak kedua, akhirnya kita bisa memenangkan pertandingan. Saya juga salut dan takjub kepada bobotoh, begitu banyak mereka hari ini. Ini tenaga tambahan bagi kami serta  cukup tertib. Semoga bisa menjadi suporter nomor satu di tanah air,”jelasnya.


Djadjang mengaku timnya sudah dipastikan menjadi juara grup dan tidak bisa memilih. “Kita punya tekad mengalahkan PBR nanti, karena kalau kalah tidak akan mendapat bonus. Jadi profesionalisme dijunjung tinggi,”ungkapnya.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul "Maung Bandung Pastikan Juara Grup L" semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola "Maung Bandung Pastikan Juara Grup L" bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here