"Maung Bandung Usung Misi Kejayaan"

0
201
views

Berita Bola: "Maung Bandung Usung Misi Kejayaan" Info Bola terbaru dari Bola Liga "Maung Bandung Usung Misi Kejayaan" –

Bola Liga – Persib Bandung tercatat dalam sejarah sebagai tim yang menjadi juara Kompetisi Perserikatan edisi terakhir pada 1994. Setahun kemudian, Maung Bandung kembali mencatat sejarah dengan menggondol juara Liga Indonesia edisi pertama.
Namun, itu adalah prestasi terakhir yang dimiliki Persib Bandung. Persib belum pernah merasakan manisnya gelar juara saat kompetisi level tertinggi Indonesia sudah bertransformasi menjadi Indonesia Super League.
Dan, penantian selama 19 tahun itu, bisa saja berakhir, dengan catatan Persib mampu mengalahkan Persipura Jayapura di final Indonesia Super League 2014 yang akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11).
Pada laga final yang akan dipimpin wasit Prasetio Hadi ini, Maung Bandung mengusung misi menuju kejayaan. Sedangkan Persipura membawa status mereka sebagai juara bertahan ISL.
“Saya tahu Persipura tim yang cukup solid, seperti yang terlihat di pertandingan melawan PBR. Mereka menunjukkan konsistensi yang luar biasa dari tahun ke tahun,” kata Djadjang Nurjamana, pelatih Persib Bandung.
Djadjang Nurjaman mengatakan, perjalanan Persib hingga sampai ke final butuh perjuangan berat. Sudah tentu, momen ini tak akan di sia-siakan begitu saja. “Semua pemain telah menunjukkan bagaimana mereka ingin menjadi juara. Sekarang kami ada di final dan sangat dinanti-nanti semua pihak yang ada bersama kami. Jadi kami harus mengakhiri musim ini dengan juara,” katanya.
Pria yang akrab disapa Djanur ini menuturkan, meski menginginkan juara, namun bukan hal mudah mengalahkan Persipura. Hanya saja, Djanur telah menyiapkan strategi, untuk merealisasikan merebut tropi ISL musim ini. “Semua pemain Persipura kami waspadai. Tapi sekali lagi, kami punya cara sendiri untuk menjadi juara. Saya mengajak pemain untuk melupakan statistik atau hasil  pertandingan-pertandingan sebelumnya,” ucapnya.
Selain sisi teknis, Djadjang jga sangat memperhatikan kondisi psikisn dan mental anak asuhnya, yang bergitu emosional saat mengalahkan Arema, sehingga banyak yang terlihat menangis haru, walau laga final belum digelar.
“Antiklimaks jadi pemikiran saya dan jadi pekerjaan rumah supaya tidak terjadi. Pendekatan secara personal pada pemain sudah saya lakukan untuk menyampaikan jika tujuan kita adalah juara dan saya percaya kepada pemain saya,” tegasnya.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul "Maung Bandung Usung Misi Kejayaan" semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola "Maung Bandung Usung Misi Kejayaan" bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here