Memulai Reformasi Sepak bola dari Level Klub

0
105
views

Memulai Reformasi Sepak bola dari Level Klub Terbaru dari Bola Liga Memulai Reformasi Sepak bola dari Level Klub. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Memulai Reformasi Sepak bola dari Level Klub Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Memulai Reformasi Sepak bola dari Level Klub :
Bola Liga

BolaLiga, Jakarta – Anggota Tim Transisi, Diaz Hendropriyono, mengatakan proses reformasi sepakbola Indonesia harus dimulai dari klub-klub yang ada.Dia menambahkan permasalahan yang ada di level klub yang paling banyak ditemui adalah tunggakan gaji pemain hingga kesulitan pendanaan untuk menjalani kompetisi.”Saat proses reformasi PSSI berjalan, klub-klub sepakbola semakin termarjinalkan. Padahal klub-klub itu juga menginginkan adanya perubahan di tubuh PSSI,” ujarnya, Minggu (6/3).”Banyak cerita mengenai pemain-pemain yang tidak mendapatkan gaji semestinya. Atau bagaimana klub, tidak mengindahkan berbagai aturan dalam perekrutan pemain asing. Tuduhan-tuduhan itu sangat serius dan harus diklarifikasi,” ia menambahkan.Menurut Diaz, masalah yang muncul di klub merupakan gejala dari tata permasalahan mendasar, yaitu ketidak-mauan PSSI untuk mengatur klub.”Sehingga lagi-lagi, PSSI menjadi simpul yang harus diuraikan,” jelas Diaz.Tim Transisi saat ini melakukan fungsi membuka jalur komunikasi kepada klub-klub yang ada untuk melakukan pembenahan diri. Diaz menambahkan keberadaan klub tidak melekat pada PSSI atau Kemenpora. Klub memiliki otonomi sendiri yang dibentuk oleh pendukung dan dituju oleh sponsor.”Aspek bisnis inilah yang memberi makan nyawa sepakbola. Pada akhirnya pendukung datang ke stadion, dan mereka yang jadi sasaran sponsor,” jelasnya.Untuk membentuk tata kelola sepak bola yang diinginkan maka perlu waktu. Perlu ada komunikasi yang konstruktif untuk menciptakan hal itu.”Semua pihak harus terbuka terhadap berbagai strategi inovatif yang tujuannya mempermudah proses reformasi. Kalau kita menyerah, maka hal itu merupakan sebuah perbuatan yang tidak bertanggung jawab pada rakyat Indonesia,” pungkasnya. Berita Bola – | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Memulai Reformasi Sepak bola dari Level Klub semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Memulai Reformasi Sepak bola dari Level Klub bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here