Menang 2-0, MU Lolos ke Babak Keempat

0
169
views

Menang 2-0, MU Lolos ke Babak Keempat Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Menang 2-0, MU Lolos ke Babak Keempat Sebagai tambahan, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang berkaitan dengan isi berita sepak bola yang kita bahas pada artikel ini, tanpa basa-basi lagi berikut adalah ulasan lengkap dari Menang 2-0, MU Lolos ke Babak Keempat :

 
Bola Liga– Manchester United sempat kesulitan di babak pertama kala menghadapi Yeovil Town pada babak ketiga Piala FA. Namun, mereka mampu mencetak dua gol di babak kedua dan memenangi laga dengan skor 2-0.

Pada pertandingan yang berlangsung di Huish Park, Minggu (4/1/2015) malam WIB, United tampil dengan formasi 3-5-2, sama seperti yang mereka terapkan dalam beberapa laga terakhir. Wayne Rooney kembali dimainkan sebagai gelandang tengah.

Meski mendominasi penguasaan bola, United seringkali direpotkan oleh bola-bola panjang yang dilepaskan Yeovil dari belakang. Formasi tiga bek mereka tidak mendapatkan proteksi bagus dari para gelandang sehingga Yeovil dengan mudah melakukan tekanan.

Ini membuat bek-bek United beberapa kali melakukan backpass yang lantas dilanjutkan dengan bola dibuang oleh David De Gea.

Di lini depan, tidak banyak peluang diciptakan oleh United. Rooney sempat melepaskan tembakan di pertengahan babak pertama, namun tendangan kaki kanannya dari sisi sebelah kiri pertahanan Yeovil masih melebar.

Tim tamu sempat mendapatkan attempt on target lewat penyerang muda mereka, James Wilson. Tetapi, tendangan Wilson masih bisa ditangkap oleh kiper Yeovil, Jed Steer.

Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 0-0, di mana kedua tim sama-sama hanya menghasilkan satu shot on target.


Di awal babak kedua, manajer United, Louis van Gaal, tak lagi menggunakan formasi 3-5-2. Dia memasukkan Juan Mata untuk menggantikan Rafael da Silva dan memainkan Jonny Evans untuk menggantikan Luke Shaw. Baik Rafael maupu Shaw bermain sebagai wingback di babak pertama.

Namun, justru Yeovil duluan yang mendapatkan peluang bagus di babak kedua. Pada menit ke-54, salah antisipasi dari Evans berujung pada bola jatuh di kaki penyerang Yeovil, Kieffer Moore. Sial buat Moore, tendangannya tepat di depan gawang United terlalu lemah. Bola pun ditangkap oleh De Gea.

United akhirnya unggul pada menit ke-64. Berawal dari serangan yang dibangun Rooney, bola diberikan kepada Fletcher yang berdiri di depan kotak penalti Yeovil. Fletcher kemudian memberikan operan kepada Ander Herrera, namun bola sedikit melambung lantaran membentur kaki pemain Yeovil. Bola setengah tinggi itu kemudian dihajar Herrera dengan sepakan kaki kanan dan bola pun melesak masuk ke dalam gawang tuan rumah.

Enam menit berselang, giliran Yeovil yang mendapatkan peluang. Berawal dari sebuah sepak pojok, bola disundul oleh Joe Edwards ke tiang dekat. Sial buat Edwards, Angel Di Maria yang berdiri tepat di tiang gawang masih bisa menghalaunya.

Pada menit ke-75, United melakukan sebuah serangan balik. Mata memberikan umpan terobosan kepada Paddy McNair yang berlari di sisi kanan. McNair kemudian melepaskan umpan silang datar yang lantas disambar oleh Rooney dengan sepakan kaki kanan. Namun, Rooney menyepak bola dengan buruk sehingga bola malah melintir menjauhi gawang.

Tidak banyak peluang tercipta setelahnya, meski United terus mengurung pertahanan Yeovil. Mereka baru menambah keunggulan pada menit ke-89, itu pun diawali oleh serangan balik.

Umpan panjang yang dilepaskan Rooney dari area pertahanan sendiri diterima oleh Di Maria yang berada di depan. Gelandang asal Argentina itu pun menang adu lari atas lawan yang mengawalnya dan berhadapan satu lawan satu dengan Steer. Lewat satu sepakan chip, Di Maria membuat timnya unggul 2-0


Skor tersebut bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. United pun lolos ke babak keempat Piala FA.

Susunan Pemain

Yeovil Town: Steer, Smith, Ofori-Twumasi, Nugent, Arthurworrey, Edwards, Dawson (Berrett 87), Foley (Hayter 87), Raith, Moore, Gillett.

Manchester United: De Gea, Smalling, McNair, Blackett, Rafael (Mata 46), Shaw (Evans 46), Herrera, Fletcher, Rooney, Wilson, Falcao (Di Maria 60).

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Menang 2-0, MU Lolos ke Babak Keempat semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Menang 2-0, MU Lolos ke Babak Keempat bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here