Menang Dramatis, Liverpool Lolos ke Semifinal

0
71
views

Menang Dramatis, Liverpool Lolos ke Semifinal Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul Menang Dramatis, Liverpool Lolos ke Semifinal. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Menang Dramatis, Liverpool Lolos ke Semifinal Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Menang Dramatis, Liverpool Lolos ke Semifinal :
Bola Liga

BolaLiga, Liverpool – Meski sempat tertinggal 0-2 di babak pertama, Liverpool mampu mengungguli 4-3 Dortmund jelang berakhirnya laga. Kemenangan itu memastikan langkah The Reds ke semifinal Liga Europa.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Anfield, Jumat (15/4/2016) dini hari WIB, dalam 10 menit awal pertandingan leg kedua perempatfinal Dortmund sudah memimpin jalannya laga dengan dua gol dari Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang. Liverpool baru dapat mengejar ketertinggalan di menit ke-48 melalui tendangan Divock Origi. Namun Dortmund justru memperlebar jarak 3-1 melalui sepakan Marco Reus di menit ke-57.

Tidak patah semangat, The Reds mencetak dua gol melalui tendangan Philippe Coutinho di menit ke-66 dan sundulan Mamandou Sakhou di menit ke-77 sehingga kedudukan menjadi 3-3. Namun skor tersebut masih menguntungkan Dortmund yang mengemas gol tandang lebih banyak dibandingkan Liverpool yang imbang 1-1 dari leg pertama di Jerman. Secara dramatis di tambahan waktu babak kedua, Derjan Lovren mengunci kemenangan 4-3 untuk tim asuhan Jurgen Klopp dengan tandukkannya.

Tim asuhan Thomas Tuchel harus gugur di perempatfinal, sementara Liverpool menggenggam tiket ke empat besar setelah kedua leg berakhir dengan agregat 5-4.

Jalannya Pertandingan:

Borussia Dortmund mulai membangun serangan dengan intensitas tinggi di awal pertandingan. Namun Liverpool juga melakukan serangan balasan.

Di menit ke-5 Dortmund menekan lini pertahanan Liverpool. Marco Reus melepas umpan ke mulut gawang Liverpool yang langsung ditendang Pierre-Emerick Aubameyang. Bola yang ditepis Simon Mignolet langsung disambut sepakan Henrikh Mkhitaryan yang menembus jala gawang Liverpool. Dortmund unggul 0-1 dari Liverpool di menit awal.

Berselang empat menit kemudian lewat skema serangan balik Reus mengirim umpan terobosan kepada Aubameyang yang langsung berlari ke gawang Liverpool. Sepakan kerasnya tak kuasa ditahan Mignolet. Dortmund unggul 0-2 kurang dari 10 menit.

Di menit ke-18, James Milner memberi sodoran kepada Divock Origi yang melepas sepakan dari jarak dekat. Namun bola mengenai kaki Sokratis Papastathopulous sehingga menghasilkan tendangan penjuru.

Berselang tujuh menit kemudian Milner kembali memberi umpan silang kepada Origi dari sisi kanan. Namun tendangan Origi bergulir ke luar lapangan.

Lukasz Piszczek yang merangsek ke kotak penalti Liverpool di menit ke-31 memberi umpan tarik ke jantung pertahanan yang disambut Aubameyang. Namun sayang gagal disambut meski gawang sudah kosong melompong.

Berselang delapan menit kemudian, Liverpool memberikan tekanan. Umpan silang diberikan Nathaniel Clyne yang disambut sundulan tak sempurna Origi yang masih melebar dari mistar gawang.

Shinji Kagawa menendang bola ke gawang Liverpool di menit ke-44, tapi dihadang Mignolet. Liverpool masih tertinggal dengan skor 0-2 dari Dortmund hingga jeda.

Di babak kedua Emre Can memberi umpan kepada Origi yang langsung disambar tendangan menyusur yang mengelabui Roman Weidenfeller. Liverpool mengejar ketertinggalan dengan skor 1-2 dari Dortmund di menit ke-48.

Di menit ke-57, Mats Hummels memberi sodoran kepada Reus yang berlari dari sebelah kiri kotak penalti Liverpool. Berlari tanpa kawalan, mudah saja ia tuntaskan menjadi gol yang memperlebar jarak 1-3 dari Liverpool.

Berselang sembilan menit kemudian Philippe Coutinho yang berkelit di depan kotak penalti Dortmund menemukan celah melakukan tembakan di luar kotak. Sepakannya menghujam keras pojok bawah gawang Dortmund. Liverpool menghidupkan kembali asa untuk mengejar ketertinggalan 2-3 dari Dortmund.

Di menit ke-77 The Reds mendapat tendangan penjuru. Bola tak sempurna diterima Daniel Sturridge, Mamandou Sakho langsung bereaksi cepat dengan menyundul bola dari jarak dekat. Bola pun masuk ke mulut gawang Weidenfeller. Liverpool menyamakan kedudukan 3-3.

Dortmund mulai bermain bertahan di 10 menit waktu yang tersisa. Membuat Liverpool sulit membongkar pertahanan lawan.

Namun di waktu tambahan, Sturridge yang berada di lini pertahanan Dortmund memberi operan kepada James Milner. Kemudian diteruskan dengan umpan lambung ke depan kotak penalti, tandukkan dari Dejan Lovren langsung menembus gawang Dortmund. Stadion Anfield bergemuruh setelah skor berubah menjadi 4-3 untuk Liverpool.

Berselang tiga menit kemudian Dortmund mendapat kesempatan tendangan bebas yang dieksekusi Ilkay Gundogan. Namun kesempatan terakhir itu terbuang sia-sia setelah tembakannya menyamping tipis di mistar gawang Liverpool. Skor 4-3 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Moreno, Sakho, Lovren, Clyne; Can (Leiva 80′), Milner; Coutinho, Firmino (Sturridge 62′), Lallana (Allen 62′); Origi.

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Widenfeller; Piszczek, Sokratis, Hummels, Schmelzer; Castro (Gundogan 82′), Weigl; Mkhitaryan, Kagawa (Ginter 77′), Reus (Ramos 83′); Aubameyang.

Berita Bola – | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Menang Dramatis, Liverpool Lolos ke Semifinal semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Menang Dramatis, Liverpool Lolos ke Semifinal bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here