Menangi Derby Bandung, Persib Raih 3 Poin di Laga Perdana

0
188
views

Bola Liga Persib Bandung berhasil menang di laga perdana 8 Besar Indonesia Super League (ISL) Grup L, Senin 6 Oktober 2014. Persib sukses mengalahkan Pelita Bandung Raya (PBR) dengan skor 1-0 di laga bertajuk derby Bandung ini.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, kedua tim melangsungkan permainan keras sejak menit awal pertandingan. Hujan kartu pun terjadi di babak 1, sebanyak 8 kartu kuning dan 1 kartu merah dikeluarkan oleh wasit.

Pemain yang mendapat kartu merah adalah Hermawan, sehingga PBR harus bermain dengan 10 pemain. Persib bermain cukup menyerang dan menciptakan peluang mencetak gol.

Peluang emas tim Maung Bandung terjadi di menit 10, kala Ferdinand Sinaga berhasil menanduk bola hasil umpan tarik dari Konate Makan. Sayangnya, kiper Deniss Romanov masih mampu menepisnya.

Persib coba memanfaatkan keunggulan pemain, namun gol tak kunjung tercipta hingga wasit memberikan waktu tambahan 2 menit . Skor kacamata alias 0-0 menjadi akhir di 45 menit pertama.

Memasuki paruh ke-2, skuad asuhan Djajang Nurdjaman langsung coba tampil menekan. Akhirnya, usaha dari anak-anak Maung Bandung berbuah gol di menit 53, melalui gol dari Achmad Jufriyanto.

Gol berawal dari tendangan pojok yang dilepaskan Firman Utina, bola menggelinding di depan mulut gawang tanpa ada yang menyambar. Jufriyanto yang berada di barisan terakhir berhasil mendorong bola ke gawang PBR dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk Persib.

Peluang emas didapat Persib pada menit 66, namun sepakan keras kaki kiri Tantan masih bisa ditepis kiper Romanov. Giliran kiper I Made Wirawan yang beraksi dengan menempis tendangan bebas dari bomber PBR, Bambang Pamungkas, di menit 71.

Meski terus menekan hingga menit akhir pertandingan, Persib tak kunjung mendapat gol tambahan. Laga pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persib atas PBR di laga perdana Grup L ini.

Kemenangan ini membawa Persib menempati puncak klasemen sementara Grup L dengan raihan 3 poin. Sedangkan 2 peserta lainnya, Persebaya dan Mitra Kukar, akan saling bentrok di Stadion Gelora Bung Tomo, pukul 19.00 WIB malam ini.

Susunan Pemain
Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono (Tantan 37′), M Taufiq; Firman Utina; Makan Konate, Atep (Djibril Coulibaly 82′), Ferdinand Sinaga

Pelita Bandung Raya: Deniss Romanov; Dias Angga Putra, Hermawan, Nova Arianto, Wildansyah; Iman Pathurohman, Kim Jeffrey Kurniawan, Rizki Ahmad Pellu (Chairul Riffan 44′); Talaohu Abdul Musafry, David Laly (Wawan Febrianto 76′), Bambang Pamungkas. (one)

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Menangi Derby Bandung, Persib Raih 3 Poin di Laga Perdana semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Terkini Menangi Derby Bandung, Persib Raih 3 Poin di Laga Perdana bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola Terbaru setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here