Menanti Kebangkitan dan Lembaran Baru Dortmund

0
181
views

Menanti Kebangkitan dan Lembaran Baru Dortmund Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Menanti Kebangkitan dan Lembaran Baru Dortmund serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Menanti Kebangkitan dan Lembaran Baru Dortmund Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Menanti Kebangkitan dan Lembaran Baru Dortmund :

-

BORUSSIA Dortmund menjadi salah satu klub sukses di Jerman dengan koleksi delapan gelar Bundesliga. Namun musim lalu, mereka seperti tim medioker yang sedang mencari jati diri.

Jurgen Klopp seperti kehilangan sentuhannya ketika harus mengawali musim di posisi 17 usai kalah dari Bayer Leverkusen. Bahkan di pertengahan kompetisi, Marco Reus dkk menduduki posisi juru kunci.

Mungkin ini jadi situasi terburuk yang pernah dialami Klopp, di samping itu bayang-bayang pemecatan pun siap dihadapi. Tapi para pemain terbangun dari “tidur” mereka memasuki paruh kedua liga.

Empat kemenangan beruntun, serta hanya menelan tiga kali kalah menjadi prestasi Dortmund di paruh kedua musim lalu. Alhasil mereka berhasil finis di posisi tujuh. Pencapaian yang tergolong memuaskan jika dilihat penampilan mereka di awal musim. Bonusnya, mereka bisa bermain di Europa League musim depan.

Sayang, Klopp benar-benar hengkang. Pelatih energik yang memulai karier sebagai pelatih Dortmund pada 2008 itu berdalih ingin beristirahat dari maraknya tekanan di lapangan hijau.

Keputusan Klopp itu tak pernah disetujui oleh pemain, manajemen klub, dan juga fans. Tapi hidup terus berjalan dan Dortmund harus berbenah demi menghadapi persaingan musim depan.

Dortmund pun menunjuk Thomas Tuchel, yang musim lalu menukangi Mainz 05. Belum ada prestasi yang dipersembahkannya ketika melatih klub berjuluk Die Nullfünfer selama lima musim.

Tapi jika dilihat dari hasil pramusim Dortmund, Tuchel menjalaninya dengan cukup sukses. Delapan pertandingan persahabatan ia jalani dengan kemenangan. Kemenangan krusial juga dirasakan Tuchel, saat mengalahkan Juventus 2-0 di St Gallen.

Meski telah ditinggalkan Klopp, komposisi yang tak banyak berubah membuat Tuchel diyakini hanya butuh polesan sedikit untuk membawa Dortmund bersaing di papan atas Bundesliga.

Perkiraan formasi Borussia Dortmund 2015-2016 (4-4-1-1):

1. Roman Weidenfeller; 26. Lukasz Piszczek, 4. Neven Subotić, 15. Mats Hummels, 29. Marcel Schmelzer; 10. Henrikh Mkhitaryan, 16. Jakub Błaszczykowski, 23. Shinji Kagawa, 8. İlkay Gündoğan; 11. Marco Reus, 17. Pierre

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Menanti Kebangkitan dan Lembaran Baru Dortmund semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Menanti Kebangkitan dan Lembaran Baru Dortmund bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here