Menpora Berharap Persebaya dan Persipura Ikut Piala Sudirman

0
356
views

Menpora Berharap Persebaya dan Persipura Ikut Piala Sudirman Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Menpora Berharap Persebaya dan Persipura Ikut Piala Sudirman serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Menpora Berharap Persebaya dan Persipura Ikut Piala Sudirman Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Menpora Berharap Persebaya dan Persipura Ikut Piala Sudirman :
Bola Liga

BolaLiga.org – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya bisa terlibat pada turnamen yang rencananya bertajuk Piala Jenderal Sudirman pada awal November 2015 mendatang.

“Harapannya diikuti banyak klub. Persipura dan Persebaya menjadi prioritas,” ujar Menpora Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Menurut dia, selama kompetisi beku pihaknya berharap turnamen terus berjalan. Turnamen yang akan dipimpin Abdi Negara ini diharapkan menjadi contoh transparansi setelah Piala Presiden. Hanya saja pihaknya belum menjelaskan promotor yang akan menanganinya.

“Tunggu saja. Untuk masalah kriteria, verifikasi klub maupun promotor kita menyerahkan ke pihak BOPI,” katanya.

Imam menjelaskan sebelum kompetisi resmi digulirkan, pihaknya akan terus mengiris dengan turnamen. Selain turnamen yang akan digulirkan awal November, akan ada lagi turnamen  pada Januari dan Maret 2016.

Informasi yang berkembang, turnamen Piala Sudirman 2015 akan diikuti 14 klub Indonesia Super League (ISL) dan satu tim dari PS TNI. Rencananya, babak penyisihan akan berlangsung mulai 14 November-1 Desember 2015.

Babak delapan besar akan digulirkan 12-20 Desember di Malang dan Bali. Pesertanya adalah dua klub terbaik masing-masing grup dan dua tim peringkat tiga terbaik.

Untuk semifinal, pertandingan menggunakan sistem home-away pada 9-19 Januari 2016. Sedangkan final akan dilaksanakan di tempat netral pada 24 Januari 2016.

Setiap tim juga akan mendapatkan “match fee” yang cukup besar. Untuk pemenang sebesar Rp125 juta. Sedangkan menang adu penalti Rp110 juta.

Sedangkan untuk hadiah turnamen tersebut informasinya mencapai Rp2,5 miliar. Jumlah hadiah Piala Sudirman ini lebih sedikit dibandingkan hadiah utama Piala Presiden yang mencapai Rp3 miliar. (Antara)

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Menpora Berharap Persebaya dan Persipura Ikut Piala Sudirman semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Menpora Berharap Persebaya dan Persipura Ikut Piala Sudirman bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here