Menpora Bungkam soal Personel Tim Sembilan

0
175
views

Menpora Bungkam soal Personel Tim Sembilan Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Menpora Bungkam soal Personel Tim Sembilan Sebagai tambahan, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang berkaitan dengan isi berita sepak bola yang kita bahas pada artikel ini, tanpa basa-basi lagi berikut adalah ulasan lengkap dari Menpora Bungkam soal Personel Tim Sembilan :


Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi masih bungkam terkait personel Tim Sembilan yang akan membantu pemerintah dalam menangani persepakbolaan nasional.

“Saat ini belum akan kami umumkan orang-orangnya. Nanti kalau diumumkan, sekarang akan ada lobi-lobi,” kata menpora di sela Rapat Finalisasi Penyusunan Anggaran Tahun 2015 di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (15/12/2014).

Menurut dia, Tim Sembilan akan segera bekerja sesuai tugas yang diberikan. Tugas khusus yang harus segera dilaksanakan adalah untuk melakukan perbaikan persepakbolaan nasional yang prestasinya saat ini terus mendapatkan sorotan negatif dari masyarakat.

“Kami akan mencari masukan dari semua pihak. Perbaikan ini benar-benar kami lakukan. Jangan sampai ada lagi istilah mafia dalam olahraga,” katanya.

Sebelumnya, Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto menjelaskan, Tim Sembilan yang akan dibentuk berasal dari beberapa kalangan, mulai pengamat olahraga, wartawan hingga tokoh masyarakat.

Saat ini, kata dia, proses pembentukan Tim Sembilan masih berjalan. Pihaknya menegaskan jika tim khusus yang akan dibentuk ini tidak akan memicu pembentukan PSSI baru seperti yang terjadi sebelumnya.

“PSSI tetap satu. Tidak akan ada dua kepemimpinan. Yang jelas tim akan terus bekerja, dan tidak terpengaruh dengan pelaksanaan Kongres PSSI 4 Januari 2015. Ini kebetulan saja,” katanya

Sementara itu, Sekjen PSSI Joko Driyono menegaskan pihaknya belum bisa menanggapi perihal dibentuknya Tim Sembilan oleh pemerintah, dalam hal ini Kemenpora. Menurut dia, untuk tanggapan federasi harus diputuskan oleh Komite Eksekutif. 

“Untuk komentar resmi harus melalui keputusan Komite Eksekutif. Kalau jawaban pribadi, apapun yang muncul dari publik maupun negara, harus kita anggap sebagai hal yang positif,” katanya.

Tim Sembilan itu terbentuk setelah adanya kegagalan beruntun timnas, baik pada Piala AFC U-19 di Myanmar maupun Piala AFF di Vietnam. Hanya saja, kata dia, upaya yang dilakukan pemerintah harus sesuai dengan aturan yang ada, karena jika terjadi intervensi, maka ancaman sanksi dari FIFA bisa saja turun. Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Menpora Bungkam soal Personel Tim Sembilan semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Menpora Bungkam soal Personel Tim Sembilan bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here