Menpora Ingin Kuota Pemain Asing Dikurangi

0
16
views

Menpora Ingin Kuota Pemain Asing Dikurangi Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul Menpora Ingin Kuota Pemain Asing Dikurangi. Berita Sepak Bola indonesia dengan judul Menpora Ingin Kuota Pemain Asing Dikurangi Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Menpora Ingin Kuota Pemain Asing Dikurangi :

Bola Liga

Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi mencoba membuat inovasi baru, Dengan alasan ingin melakukan pembinaan agar mendapatkan tim nasional yang kuat, Imam menginginkan kuota pemain asing yang berkompetisi di tanah air dikurangi.

Untuk mencari bibit baru, Imam menandaskan pihaknya telah menggeber sejumlah kompetisi usia dini. Kompetisi usia dini mulai digelar dengan nama Piala Menpora. Itu dinilai sebagai langkah nyata pemerintah dalam upaya melahirkan dan memupuk generasi muda pesepak bola.

“Kemarin kita sudah launching kompetisi Piala Menpora U14, U16, dan U18 sebagai bentuk perhatian pemerintah bahwa pembinaan usia dini mutlak harus ada,” ungkapnya, Jumat (3/6).

P“Pemerintah ingin fokus terhadap pembinaan usia dini dan kita bikin kompetisi yang sehat sejak usia dini,” katanya.

Jika kompetisi usia muda bergulir secara berjenjang, ia yakin talenta muda akan semakin terasah. Kelak, mereka pun akan jadi bintang dalam sepak bola nasional dan menembus timnas.

“Saya kira kita tidak akan kehabisan pemain lokal yang hebat kalau (pembinaan) dimulai dari usia dini,” ucap Imam.

Saat talenta muda terus bermunculan, ia pun berkeinginan agar jumlah pemain asing yang ada di Indonesia pelan-pelan bisa dikurangi. Sehingga pemain lokal tak perlu lagi tersingkir oleh legiun asing, apalagi yang kemampuannya tidak istimewa.

“Lebih jauh ke depan nanti kita kurangi pemain asing karena secara kualitas (rata-rata) masih sama dengan pemain lokal,” tegasnya.

Meski begitu, ia mengatakan tidak akan secara total melarang pemain asing berkiprah di Indonesia.

Berita Bola – | Bola Liga

Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Menpora Ingin Kuota Pemain Asing Dikurangi semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Menpora Ingin Kuota Pemain Asing Dikurangi bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here