Menpora Tandatangani LOI Diselenggarakannya MotoGP di Indonesia

0
123
views

Menpora Tandatangani LOI Diselenggarakannya MotoGP di Indonesia Terbaru dari Bola Liga Menpora Tandatangani LOI Diselenggarakannya MotoGP di Indonesia. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Menpora Tandatangani LOI Diselenggarakannya MotoGP di Indonesia Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Menpora Tandatangani LOI Diselenggarakannya MotoGP di Indonesia :
Bola Liga

Bola Liga-Menpora Imam Nahrawi telah menandatangani Letter of Intention (LOI) untuk menyelenggarakan MotoGP di Indonesia tahun 2017. LOI ini paling lambat diserahkan pihak Kemenpora pada 20 November mendatang, sebelum Sidang Umum FIM berlangsung pada 21 November 2015

Direktur Sirkuit Internasional Sentul, Tinton Soeprapto, menyambut gembira penandatangan Letter of Intention (LOI) MotoGP Indonesia oleh Menpora. Tinton lega karena satu demi satu tahapan membawa MotoGP ke Indonesia mulai terlewati.

“LOI ini payung hukum. Nanti akan ada Kepres (keputusan presiden),” ujar Tinton Rabu (18/11)

“Ini kesempatan emas pemerintah untuk dilihat dunia. Kita harus bangkitkan ‘Visit Indonesia’. Tanda-tanda kehidupan sudah ada. Merdeka! Maju tak gentar!” ujar Tinton menggebu-gebu.

LOI adalah bentuk perolehan hak kepada Indonesia dari FIM untuk menyelenggarakan dan mempromosikan FIM Road Racing World Champioship Grand Prix di Indonesia dari tahun 2017-2019.

Dengan adanya LOI, penyelenggara MotoGP, Dorna Sport tentu berharap Indonesia menyediakan sirkuit yang layak untuk menggelar balap motor bergengsi tersebut. Jika syarat itu gagal, maka ada 5 negara yang ingin menggantikan Indonesia, yakni Kazakstan, Thailand, Finlandia, Brazil dan Chile.

Menanggapi hal ini, Tinton berharap pihaknya mendapat bantuan dari pemerintah Indonesia, termasuk dari Kemenpora dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor untuk membenahi Sirkuit Sentul. Sebab menurutnya, Sentul merupakan satu-satunya sirkuit yang dikelola swasta.

“Kalau berbicara renovasi, harus dilakukan secara keroyokan. Kita harus bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum, Pariwisata, BUMN dan Pemda Kabupaten Bogor,” kata Tinton.

“MotoGP adalah even besar dan Sentul merupakan sirkuit swasta satu-satunya di dunia

Menpora sendiri optimistis Indonesia siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang Moto GP. Lomba balap motor paling bergengsi tersebut rencananya digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, tahun 2017 mendatang.

Menpora Imam Nachrawi mengatakan, akan dibentuk sebuah tim untuk persiapan perhelatan tersebut.

“Masih harus dibentuk tim kecil antardepartemen untuk bahas persiapannya. Yang pasti kami dukung penuh, agar jadi event nasional. Kami  dukung percepatan perpresnya untuk itu,” ujar Imam

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Menpora Tandatangani LOI Diselenggarakannya MotoGP di Indonesia semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Menpora Tandatangani LOI Diselenggarakannya MotoGP di Indonesia bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here