Menyoal Peluang Timnas Lolos Ke Semi Final

0
241
views

Menyoal Peluang Timnas Lolos Ke Semi Final Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Menyoal Peluang Timnas Lolos Ke Semi Final ulasan selengkapnya dapat anda simak di bawah ini –

Indonesia akan menentukan nasib di Piala AFF saat menghadapi Laos
Piala AFF – Jumat (28/11) malam bakal menjadi hari menentukan bagi Indonesia untuk tetap berlaga di Piala AFF 2014. Di hari itu, Indonesia akan melakoni duel hidup-mati melawan Laos di Stadion Hang Day demi lolos ke semi-final.
Kekalahan telak 4-0 dari Filipina memang membuat posisi Indonesia di klasemen sementara Grup A berada dalam kondisi kritis, sedangkan The Azkals sudah memastikan tempat di empat besar.
Pertandingan pamungkas Grup A antara Indonesia dan Laos sangat menentukan bagi kedua tim. Untuk Indonesia, kemenangan bukan hanya membuka asa ke semi-final, tapi memastikan tetap berada di putaran final di penyelenggaraan dua tahun berikutnya.
Laos dipastikan sudah tersingkir dalam memperebutkan tiket semi-final usai menelan kekalahan 3-0 dari Vietnam. Namun mereka mempunyai asa untuk bertahan di putaran final jika mengalahkan Indonesia. Bila itu terjadi, maka Indonesia harus menjalani Piala AFF 2016 dari babak kualifikasi.
Babak kualifikasi sudah diterapkan sejak Piala AFF 2007. Namun di penyelenggaraan pertama ini, penentuan peserta didasarkan kepada ranking FIFA. Selepas itu, setiap juru kunci masing-masing grup di putaran final selalu berlaga di kualifikasi di edisi berikutnya.
Indonesia hanya mendulang satu angka dari dua laga, atau terpaut tiga poin dari rival utama Vietnam dalam perburuan tiket semi-final. Jumlah gol antara memasukkan dan kemasukan pun minus empat. Indonesia membutuhkan keajaiban untuk melangkah ke semi-final.
Indonesia tetap punya peluang, namun dengan kemenangan lewat torehan margin gol yang besar saat menghadapi Laos. Tapi itu dengan catatan Vietnam menelan kekalahan dari Filipina. Duel Vietnam kontra Filipina akan berlangsung di Stadion My Dinh di saat bersamaan.
Indonesia setidaknya membutuhkan kemenangan dengan selisih gol tujuh jika ingin dipastikan mendapatkan satu tiket tersisa ke semi-final. Tapi itu bisa terjadi bila Vietnam menelan kekalahan dengan skor 1-0 dari Filipina, atau setidaknya berselisih satu gol.
Ini disebabkan penentuan peringkat di Piala AFF 2014 terlebih dahulu melihat jumlah poin yang dikumpulkan. Jika poin sama, maka akan dilihat selisih gol. Dengan asumsi di atas, Indonesia berhak ke semi-final, karena unggul selisih gol.
Sebaliknya, Vietnam hanya membutuhkan hasil imbang demi mengamankan tempat di empat besar. Sekalipun menelan kekalahan di laga terakhir, dengan catatan takluk 1-0, Vietnam berharap Indonesia memetik kemenangan dengan selisih gol tidak lebih dari lima, karena mereka akan unggul selisih gol.
Selain itu, duel Filipina dan Vietnam akan menentukan siapa yang berhak menjadi juara grup. Kedua tim diperkirakan berusaha menghindari Thailand yang berpeluang besar menjadi pemuncak Grup B.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Menyoal Peluang Timnas Lolos Ke Semi Final semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Menyoal Peluang Timnas Lolos Ke Semi Final bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here