Messi Dituduh Gelapkan Pajak

0
65
views

Messi Dituduh Gelapkan Pajak Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul Messi Dituduh Gelapkan Pajak. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Messi Dituduh Gelapkan Pajak Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Messi Dituduh Gelapkan Pajak :
Bola Liga

BolaLiga, Madrid – Para pemimpin politik dan pesohor di sejumlah negara terlibat dalam skandal pajak yang dirilis dokumen Panama Papers. Nama pemain bintang Barcelona, Lionel Messi, juga tercantum dalam dokumen itu.

Terdapat bocoran dari International Consortium of Investigative Journalists (ICIJ) mengenai tokoh-tokoh super kaya yang menggunakan sebuah perusahaan di Panama untuk menggelapkan pajak. Tujuannya untuk menghindari pajak dari negara asalnya dan penyelidikan penegak hukum. Dalam bocoran tersebut Messi dan ayahnya, Jorge Messi, juga tercatat sebagai pemilik sebuah perusahaan di Panama.

Messi pun dituduh oleh surat kabar asal Spanyol, El Confidencial, menyiapkan jaringan penipuan pajak menggunakan perusahaan asal Panama, Mega Star Enterprises, demi menghindari pembayaran pajak atas hak citranya.

Dilansir Sport Witness, surat kabar Catalonia, Mundo Deportivo, melaporkan bahwa Messi dan keluarganya akan menyiapkan langkah hukum terhadap dugaan terbaru penghindaran pajak tersebut. Jorge mengaku sudah menyerahkan kasus tersebut kepada pengacaranya.

Messi bersama keluarganya berencana menuntut El Confidencial atas dugaan pencemaran nama baik karena pemberitaan yang menghubung-hubungkan bintang Barcelona itu dengan proyek penggelapan pajak yang dilansir Panama Papers.

Adapun dokumen yang dilansir Panama Papers didapat dari kebocoran data sebesar dua terabyte dari perusahaan milik Mossack Fonseca yang bernama Mega Star Enterprises, sebuah perusahaan asal Panama yang mengkhususkan diri dalam bisnis lepas pantai.

Berita Bola – | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Messi Dituduh Gelapkan Pajak semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Messi Dituduh Gelapkan Pajak bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here