Michael Owen dan Mimpi yang Terwujud Bersama Manchester United

0
141
views

Michael Owen dan Mimpi yang Terwujud Bersama Manchester United Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Michael Owen dan Mimpi yang Terwujud Bersama Manchester United serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Michael Owen dan Mimpi yang Terwujud Bersama Manchester United Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Michael Owen dan Mimpi yang Terwujud Bersama Manchester United :

Bola Liga

BolaLiga.org – Hari ini, 35 tahun yang lalu, Michael Owen lahir di Chester, Inggris. Pemilik nama lengkap Michael James Owen ini adalah mantan bintang yang pernah memperkuat Liverpool, Real Madrid, Newcastle United, Manchester City, dan Stoke City.

Penyuka si kulit bundar tentu tahu siapa Owen. Striker ini merupakan anugerah terindah yang diberikan buat dunia persepakbolaan Inggris. Sederet gelar individu dan klub sudah diterima oleh striker berjuluk The Wonder Boy atau Si Bocah Ajaib itu.

Jebolan akademi muda Liverpool ini mengawali kariernya bersama The Reds pada tahun 1996. Delapan musim lamanya Owen memperkuat Liverpool. Ia mencicipi Piala FA, Piala Liga, Piala UEFA, dan Piala Super UEFA. Masa keemasan Owen di Anfield terjadi pada tahun 2001. Sukses mempersembahkan treble, Owen terpilih menjadi pemain terbaik dunia dan berhak menerima penghargaan Ballon d’Or.

Owen dikenal akan kepiawaiannya merobek jala lawan. Ya, Owen adalah salah satu striker yang terkenal akan naluri membunuhnya. Selama berseragam Liverpool, Owen mengemas 158 gol di 297 laga yang ia lakoni.

Punya talenta menonjol, Owen pun membuat Real Madrid kepincut. Ditebus dengan mahar 8 juta Poundsterling, Owen pun merapat ke Santiago Bernabeu pada tahun 2004. Sayang, segudang striker bintang yang sudah dimiliki Los Merengues membuat Owen kerap harus duduk di bangku cadangan. Meski demikian, Owen tetap bisa ‘berbicara’ banyak. Catatan golnya tidak bisa dibilang biasa-biasa saja. Hanya semusim berseragam Los Blancos, Owen mencetak 13 gol di 36 laga yang ia mainkan.

Hengkang dari Madrid, Owen kembali ke Inggris. Newcastle United jadi persinggahan selanjutnya. Sungguh malang, ia dibekap cedera dan harus absen 18 bulan. Kendati diperkuat Owen, Newcastle lengser dari Liga Premier dan masuk zona relegasi selepas musim 2008/2009.

Selepas dari Newcastle, Owen pindah ke Manchester United. Bersama klub asal Old Trafford itu, Owen akhirnya berhasil merengkuh trofi Liga Premier, trofi yang tak pernah ia rebut bersama Liverpool. Baru-baru ini, Owen juga menyuarakan kegelisahannya soal penampilan buruk MU di liga musim 2015/2016. Seperti kicauan bernada kritik kepada manajer MU Louis van Gaal yang ia buat menyusul kekalahan Setan Merah dari klub promosi Bournemouth.

Striker yang membela The Three Lions selama 89 kali dan mencetak 40 gol ini gantung sepatu setelah semusim merumput bersama Stoke City. Selepas pensiun, Owen berprofesi sebagai pengamat lapangan hijau di media Inggris.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini

Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Michael Owen dan Mimpi yang Terwujud Bersama Manchester United semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Michael Owen dan Mimpi yang Terwujud Bersama Manchester United bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here