Miris, Pahlawan Piala Dunia Jerman Nyaris Jadi Tukang Bersih Toilet

0
197
views

Bola Liga – Andreas Brehme, nama tersebut pernah begitu dipuja publik Jerman. Ya, dia pencetak gol kemenangan Der Panzer atas Argentina di final Piala Dunia 1990.

Status ‘pahlawan negara’ langsung disandang Brehme, usai perhelatan di Italia tersebut. Sayangnya, sanjungan serta puja-puji baginya hanya sementara.

Sangat miris, kini Brehme sudah bangkrut. Jangankan punya simpanan, malah dia sekarang terlilit utang sebesar 200.000.

Di usianya yang sudah kepala lima, mantan bintang Bayern Munich dan Inter Milan itu masih harus bekerja kasar guna menyambung hidupnya. Pernah suatu waktu, Brehme nyaris bekerja sebagai tukang bersih-bersih toilet. Pekerjaan itu ditawarkan mantan anak asuhnya di SpVgg Unterhaching, Oliver Straube.

“Kami siap mempekerjakan Brehme. Dia akan diajari dulu cara bekerjanya. Itu yang bisa saya bantu,” kata Straube yang merupakan pemilik perusahan jasa penyedia layanan bersih-bersih itu dikutip Duetsche Welle.

Beruntung, Brehme punya sahabat seperti Franz Beckhenbauer. Der Kaiser kini menyuarakan kepada khalayak di Jerman untuk membantu meringankan beban keuangan sang legenda hidup.

“Kita semua bertanggung jawab untuk membantu Brehme. Dia telah memberikan banyak buat sepakbola Jerman, dia membawakan gelar Piala Dunia buat kita. Sekarang saatnya Jerman membalasnya,” kata Beckhenbauer. (asp)

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Miris, Pahlawan Piala Dunia Jerman Nyaris Jadi Tukang Bersih Toilet semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Terkini Miris, Pahlawan Piala Dunia Jerman Nyaris Jadi Tukang Bersih Toilet bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola Terbaru setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here