Misteri Dibalik Empat Bintang Pada Kostum Uruguay

0
246
views
Bola Liga – Saat semua mata tertuju pada permainan apik Luis Suarez, beberapa lainnya berusaha meneliti keberadaan empat bintang  pada lambang di kostum timnas Uruguay.
Pasalnya, Uruguay tercatat baru memenangkan dua gelar Piala Dunia pada 1930 dan 1950.Keberadaan empat bintang ini menimbulkan pertanyaan jika menilik pada simbol juara dunia di kostum Brasil, Italia, Jerman, dan tim lain semisal Inggris.
Terkait hal ini, FIFA juga telah memberikan aturan tegas pada pasal 18.2. ‘Anggota FIFA yang telah memenangkan Piala Dunia bisa mencantumkan simbol pada kostum yang merepresentasikan pencapaian dan jumlah gelar yang diraih,’ tulis aturan FIFA.
Ternyata, dua bintang yang menjadi misteri merupakan apresiasi terhadap medali emas Uruguay pada Olimpiade 1924 dan 1928, tepat sebelum Piala Dunia digulirkan. ‘Karena Olimpiade diselenggarakan dengan aturan FIFA, kompetisi itu juga dikenal sebagai Turnamen Dunia FIFA,’ ucap eks Presiden FIFA, Jules Rimet pada 1914 silam.
Pada partai puncak tahun 1924, Uruguay mengalahkan Swiss. Sementara empat tahun berikutnya di Amsterdam, bintang emas diraih La Celeste setelah menaklukkan sesama wakil Amerika Latin, Argentina. 

Berita bola berjudul Misteri Dibalik Empat Bintang Pada Kostum Uruguay semoga bisa menambah update bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Berita Misteri Dibalik Empat Bintang Pada Kostum Uruguay bisa lebih bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here