Mitra Kudus FC Terancam Bermarkas di Luar Kota

0
551
views

Mitra Kudus FC Terancam Bermarkas di Luar Kota Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Mitra Kudus FC Terancam Bermarkas di Luar Kota Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Mitra Kudus FC Terancam Bermarkas di Luar Kota : Bola Liga Manajemen Mitra Kudus FC merasa dipersulit menggunakan Stadion Wergu untuk Liga Nusantara 2015. Hingga saat ini, Mitra belum mendapatkan kepastian hak menggunakan stadion yang selama ini dipakai Persiku sebagai markas tersebut.

Kondisi ini membuat klub yang baru berdiri pada 2014 lalu tersebut terancam bermarkas di luar kota Kudus. Sebab, persyaratan yang belum dilengkapi Mitra Kudus untuk tahap verifikasi dari PSSI, hanya menyisakan kepastian stadion untuk laga kandang.

Media Officer Mitra Kudus Rochmansyah Setiawan sudah berusaha menjalankan tahapan untuk memperoleh izin. Namun, sampai sekarang belum ada kabar menggembirakan dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus selaku pengelola Stadion Wergu.

”Kami sangat menyayangkan sikap Disdikpora yang sampai sekarang tidak bisa memberi kepastian. Seharusnya, Disdikpora selaku kepanjangan tangan dari Pemkab Kudus ikut mendukung perkembangan sepak bola di masyarakat,” kata Wawan (sapaan akrab Rochmansyah Setiawan).

Dia heran, mengapa Disdikpora belum juga memberikan kepastian. Padahal, manajemen Mitra sudah siap memenuhi persyaratan untuk menggunakan stadion tersebut. Termasuk, jika akhirnya Mitra diminta biaya sewa Stadion Wergu.

”Menurut kami, tidak ada masalah kalau satu stadion digunakan dua klub berbeda. Sebab, nantinya PSSI selaku operator kompetisi pasti akan menyesuaikan jadwal pertandingan setiap klub,” jelas dia.
Di sisi lain, manajemen juga sudah mempersiapkan diri jika akhirnya gagal menggunakan Stadion Wergu. Mitra Kudus akan memboyong seluruh personel tim ke kota lain yang siap menerima klub ini. Tentu saja, hal ini menjadi ironis. Sebab, Mitra Kudus yang bermaterikan pemain-pemain muda Kudus, justru bermarkas di luar kota Kudus.

Pihaknya berharap, Disdikpora segera memberi jawaban, apakah diperbolehkan atau tidak. Mengingat, jadwal verfikasi tim yang ikut Liga Nusantara hanya menyisakan kurang dari sebulan, yakni 10 Maret mendatang. Sementara kompetisi amatir ini resmi bergulir pada 1 April nanti.

Terpisah, Kepala Disdikpora Joko Susilo masih enggan memberikan komentar terkait persolan ini. Dia belum bisa memastikan, apakah Mitra Kudus bisa menggunakan Stadion Wergu atau tidak. ”Bisa langsung konfirmasikan kepada kabid olahraga yang menangani langsung,” ucap Joko, saat dikonfirmasi Koran Muria. (Nurokhim / Sundoyo Hardi/Muria News) Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Mitra Kudus FC Terancam Bermarkas di Luar Kota semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Mitra Kudus FC Terancam Bermarkas di Luar Kota bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here