Modernisasi Rap-rap ala PSMS Medan

0
154
views

Modernisasi Rap-rap ala PSMS Medan Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Modernisasi Rap-rap ala PSMS Medan Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Modernisasi Rap-rap ala PSMS Medan :

Modernisasi Rap-rap ala PSMS Medan

Pelatih PSMS Medan Edy Syahputra akan memodernisasi gaya rap-rap yang menjadi ciri pasukannya dengan trend sepak bola saat ini. Menurut Edy, sepak bola modern saat ini mengharuskan pelatih jeli melihat lawan yang dihadapi dan pintar menerapkan strategi pertandingan.

Pelatih yang baru saja mengikuti Pendidikan dan Kepelatihan untuk memperoleh lisensi C AFC di National Youth Training Centre, Sawangan, Depok, itu menambahkan, selama mengikuti pendidikan kepelatihan lebih difokuskan dengan sepak bola modern. Untuk itu, ilmu yang diperoleh selama pendidikan dengan perkembangan sepak bola modern akan diterapkan pada PSMS sebagai persiapan dan pematangan tim jelang kompetisi Liga Indonesia Divisi Utama 2015.

Mantan PSMS ini menuturkan sepak bola modern dimainkan oleh klub profesional menggunakan berbagai strategi dan taktik. Pada perkembangannya, beberapa pola yang agak berbeda dimainkan oleh klub Inggris (gaya kick and rush), klub Belanda (gaya kontinental), klub Italia (gaya tahan dan serang), maupun gaya permainan klub-klub asal Brasil, Spanyol, Portugal dan Argentina (gaya latin).

”Perkembangan terakhir semua gaya ini telah diramu menjadi gaya campur sari yang mempunyai karakterisktik sama dengan kecepatan dan bertenaga, ball possession berujung dribbling menusuk kotak penalti. menekan lawan dan variasi umpan terobosan silang,”tutur mantan pelatih PSGL Gayo Lues itu.

Selain itu, tambahnya, hal utama adalah pemain harus memiliki kecepatan, kekuatan dan keterampilan tinggi, daya serang pemain pengatur permainan, pemain dengan karakteristik pekerja keras, wing back yang menempatkan posisi saat dibutuhkan di depan. Inilah rangkaian permainan segitiga yang berubah terutama mulai dari sepertiga lapangan kearah gawang musuh dengan tehnik sepertiga lapangan daerah sendiri berisiko mendrible bola.

”Saya akan fokuskan pemain dengan menerapkan tempo permainan yang tinggi, penekanan pada teknik dan skill individu, penekanan pada penyelesaian akhir, penekanan pada situasi standar bola mati), pelatihan mental sebagai bagian penting latihan, pentingnya kekompakan tim, dan permainan cenderung menyerang atau ofensif sekaligus defensif,”beber pelatih yang kerap menggenakan topi ini.

Menurut Edy, sepertiga lapangan daerah tengah boleh mendribble untuk merusak konsentrasi pertahanan lawan atau untuk tetap menguasai bola. Sedangkan, sepertiga lapangan daerah musuh mendrible untuk membuka peluang mencetak gol. Setiap pemain harus mampu untuk menyerang dan sekaligus bertahan. ”Dibutuhkan pengertian antar pemain dan komunikasi dalam hal posisi dan menggunakan setiap inci dari lebar lapangan untuk meraih kemenangan,” pungkasnya. (Sindonews)

Sumber: Kabarbola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Modernisasi Rap-rap ala PSMS Medan semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Modernisasi Rap-rap ala PSMS Medan bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here