Mourinho: Dulu Gantikan Ranieri, Kini Dipecat setelah Dikalahkan Ranieri

0
125
views

Mourinho: Dulu Gantikan Ranieri, Kini Dipecat setelah Dikalahkan Ranieri Terbaru dari Bola Liga Mourinho: Dulu Gantikan Ranieri, Kini Dipecat setelah Dikalahkan Ranieri. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Mourinho: Dulu Gantikan Ranieri, Kini Dipecat setelah Dikalahkan Ranieri Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Mourinho: Dulu Gantikan Ranieri, Kini Dipecat setelah Dikalahkan Ranieri :
Bola Liga

Bola Liga – London – Jose Mourinho dulu pernah bikin Claudio Ranieri dipecat. Kini kehidupan berbalik 180 derajat, Mourinho dipecat setelah Chelsea dikalahkan Leicester City-nya Ranieri.

Mourinho datang pertama kali ke Chelsea pada tahun 2004. Saat itu Mourinho mengisi posisi Ranieri yang didepak oleh Roman Abramovich. Padahal selama empat tahun menjadi manajer The Blues, Ranieri-lah yang meletakkan fondasi tim hingga seperti saat ini.

Namun, Abramovich menilai Ranieri tak cukup bagus untuk memenuhi ambisinya menjadikan Chelsea sebagai raksasa Eropa, yang tak cuma jago kandang tapi juga berjaya di kompetisi antarklub Eropa. Mourinho, yang semusim sebelumnya mengantar FC Porto juara Liga Champions, dianggap cocok dengan profil tersebut.

Maka bisa dibayangkan betapa kesalnya Ranieri ketika Mourinho dan mantan anak asuhnya berpesta merayakan gelar juara Premier League pertama kalinya atau gelar liga pertama dalam 50 tahun terakhir. Di musim keduanya, Mourinho bahka berhasil membawa Chelsea mempertahankan gelar tersebut.

Resmi berpisah pada September 2007, Mourinho dan Chelsea kembali bersatu pada musim panas 2013. Di musim pertama pada periode keduanya, Mourinho gagal memberikan satu pun gelar.

Namun, di musim keduanya Chelsea langsung diantarkannya menjuarai Premier League untuk kedua kali dalam lima tahun terakhir, atau gelar ketiga Mourinho di kompetisi itu. Dominasi Chelsea di kompetisi lokal dipertegas dengan raihan trofi Piala Liga Inggris.

Tapi sayangnya, bulan madu itu harus berakhir cepat ketika tujuh bulan setelah Chelsea bertakhta, klub London Barat itu harus terdampar di posisi ke-16 klasemen setelah hanya mengoleksi 15 poin dari 16 pekan berlalu.

Laga terakhir Chelsea adalah melawan Leicester asuhan Ranieri, di mana mereka takluk 1-2 dan menelan kekalahan kesembilannnya musim ini. Hasil itu menjadi klimaks yang mana membuat Abramovich akhirnya harus memberikan surat PHK kepada Mourinho.

Alhasil, Mourinho yang dulu pernah membuat Ranieri didepak, kini gantian terdepak dari Chelsea gara-gara ulah timnya The Tinkerman – julukan Ranieri -.
(dtc/mrp) Sumber: detiksport

Berita Bola – | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Mourinho: Dulu Gantikan Ranieri, Kini Dipecat setelah Dikalahkan Ranieri semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Mourinho: Dulu Gantikan Ranieri, Kini Dipecat setelah Dikalahkan Ranieri bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here