MU Susah Payah Kalahkan Everton Dengan Skor Tipis

0
61
views

MU Susah Payah Kalahkan Everton Dengan Skor Tipis Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul MU Susah Payah Kalahkan Everton Dengan Skor Tipis. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul MU Susah Payah Kalahkan Everton Dengan Skor Tipis Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari MU Susah Payah Kalahkan Everton Dengan Skor Tipis :
Bola Liga

BolaLiga, Manchester – Manchester United meraih poin penuh usai mengalahkan Everton 1-0. Kemenangan tersebut terus membuka peluang United untuk meraih tiket Eropa musim depan.

Dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford, Minggu (3/4/2016) malam WIB, MU sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola mencapai 53 persen berbanding 47 persen yang dilakukan Everton.

United lebih banyak melepaskan percobaan ke arah gawang hingga tujuh kali, dua diantaranya tepat ke gawang dan jadi gol dari kaki Anthony Martial. Sedangkan Everton hanya melakukan enam ancaman yang salah satunya digagalkan mistar gawang.

Dengan tambahan tiga angka, MU mengemas nilai 53 dari 31 pertandingan atau berjarak satu poin dari Manchester City di posisi keempat serta berselisih lima poin dari Arsenal di posisi ketiga.

Jalannya Pertandingan:

Mengawali babak pertama kedua tim bermain hati-hati dan tempo permainan terkesan datar tanpa ada serangan-serangan berbahaya hingga menginjak menit ke-10.

Ancaman pertama United didapat di menit ke-16, menerima umpan dari Jesse Lingard, Anthony Martial langsung melepaskan tendangan. Namun, bola masih menyamping gawang Everton.

Enam menit berselang, tim tamu punya kesempatan mengancam gawang United. Sundulan Romelu Lukaku yang sempat memantul tetapi malah mengarah ke samping gawang David de Gea.

Pertandingan berjalan monoton hingga memasuki menit ke-30. Kedua tim bermain terlalu hato-hati sehingga tidak banyak peluang yang tercipta.

Menit ke-34, Martial berinisiatif melakukan solo run ke jantung pertahanan Everton dan kemudian melepaskan sepakan keras, tetapi bola masih bisa diblok barisan belakang Everton. Hingga jeda skor 0-0 tak berubah.

Everton langsung menggebrak di awal babak kedua. Romelu Lukaku yang menerima umpan terobosan Leighton Baines kemudian melepaskan tendangan dari jarak dekat yang masih bisa diblok Daley Blind.

Menit ke-51, Gerard Deolefeu melepaskan tendangan keras dari depan kotak penalti memanfaatkan bola liar sapuan barisan belakang MU. Sepakan keras jebolan akademi sepak bola La Masia itu masih membentur badan Chris Smalling.

Publik Old Trafford akhirnya bergemuruh di menit ke-54 menyambut gol Anthony Martial. Berawal dari Juan Mata yang beroperasi di sayap kanan, ia memberikan bola kepada Marcus Rashford yang kemudian memberikan operan kepada Fosu-Mensah yang datang dari second line.

Masuk ke kotak penalti, Fosu-Mensah melepaskan umpan mendatar yang langsung disambut Martial dengan sepakan kaki kanan yang sempat membentur kaki kiper sebelum terdorong masuk ke gawang. 1-0 United memimpin.

Semenit berselang, Everton hampir saja menyamakan kedudukan. Sundulan Phil Jagielka masih membentur mistar gawang.

Keunggulan satu gol membuat kepercayaan diri pemain United meningkat. Skuad asuhan Louis van Gaal lebih berani bermain terbuka dan melancarkan serangan lewat sisi sayap.

Everton terus berusaha mengejar ketertinggalan. Serangan tim tamu lebih banyak berasal dari sayap kanan. Beberapa kali Aaron Lennon melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang masih bisa dihalau oleh barisan belakang MU yang rapat.

Memasuki sepuluh menit akhir laga, Everton belum mengendurkan serangan. Menit ke-83, Lukaku berusaha memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang De Gea. Sepakan kaki kanannya masih membentur bek MU yang berkerumun. Begitu juga dengan usaha dari Jagielka meneruskan bola rebound yang masih bisa diamankan oleh De Gea.

Sebelum pertandingan berakhir, MU dapat satu peluang dari Martial. Penetrasi Juan Mata ke dalam kotak penalti kemudian diakhirinya dengan operan pendek kepada Martial.

Menguasai bola dengan dua bek lawan di depannya, Martial masih bisa melepaskan percobaan mendatar yang masih bisa diamankan dengan mudah oleh kiper lawan.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 bagi kemenangan MU tak berubah. Hasil ini terus membuka peluang mereka meraih tiket kompetisi Eropa musim depan.

Susunan pemain:

Manchester United: De Gea; Darmian, Smalling, Blind (Valencia 82′), Rojo (Fosu-Mensah 46′); Schneiderlin, Carrick (Herrera 58′), Lingard, Mata, Martial; Rashford.

Everton: Joel; Baines, Jagielka, Stones, Coleman; Cleverley, McCarthy, Lennon, Barkley (El Hadji 87′), Deulofeu (Mirallas 63′); Lukaku.

Berita Bola – | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul MU Susah Payah Kalahkan Everton Dengan Skor Tipis semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update MU Susah Payah Kalahkan Everton Dengan Skor Tipis bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here