Mungkinkah Ada Kesempatan Ketiga untuk Mourinho dan Chelsea?

0
150
views

Mungkinkah Ada Kesempatan Ketiga untuk Mourinho dan Chelsea? Terbaru dari Bola Liga Mungkinkah Ada Kesempatan Ketiga untuk Mourinho dan Chelsea?. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Mungkinkah Ada Kesempatan Ketiga untuk Mourinho dan Chelsea? Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Mungkinkah Ada Kesempatan Ketiga untuk Mourinho dan Chelsea? :
Bola Liga

Bola Liga – Jakarta – “I’m here to stay. I belong to Chelsea, Chelsea belong to me. I gave a lot to Chelsea in the past, but they also gave a lot to me. This is a different professional relationship.”

Jose Mourinho mengatakan itu dalam wawancaranya dengan situs Standard.co.uk pada pertengahan Januari 2014, tujuh bulan setelah dia kembali diboyong ke Stamford Bridge, setelah “dipecat” Real Madrid.

Mourinho memang “harus” mencintai Chelsea karena kariernya resmi melejit semenjak menangani klub London tersebut — setelah merintisnya dengan sangat baik di FC Porto. Sebaliknya, Chelsea pun wajib menaruh nama Mourinho di Hall of Fame mereka, karena di tangan orang Portugal itulah mereka menjelma sebagai kesebelasan yang disegani di seluruh dunia.

Bukti Chelsea dan Mourinho saling cinta adalah ketika mereka bergandengan tangan lagi pada musim panas 2013. Mereka rujuk bahkan dengan janji berkomitmen lebih lama lagi — minimal empat tahun. Sebelumnya, “pernikahan” mereka hanya bertahan tiga tahun tiga bulan, kandas di tengah jalan.

Walaupun kala itu harus berpisah, mereka berpisah “baik-baik”. Chelsea memakai istilah mutual consent, alias “kesepakatan bersama”, walaupun sebenarnya memecat. Mourinho pun tak mengeluh. Dia terlalu menyayangi Chelsea.

Sejujurnya, kecuali Carlo Ancelotti, tak ada manajer yang bisa memberi kestabilan buat Chelsea dalam waktu yang cukup lama di rezim Roman Abramovich. Nama-nama Luiz Felipe Scolari, Andre-Villas Boas, Rafael Benitez, apalagi Avram Grant, tak ada yang menempel di jidat fans mereka. Yang sedikit lebih baik adalah Guus Hiddink, sang spesialis “interim”, dan tentu saja si juara Eropa, Roberto di Matteo.

Tapi, tak ada yang abadi. Selantang apapun Chelsea dan Mourinho berucap saling cinta, ada hal-hal lain yang lebih dibutuhkan dari sekadar cinta. Apa itu? Posisi di klasemen. Maka, ketika tim tak sekalipun pernah menyentuh peringkat satu sejak musim ini bergulir, dan saat ini hanya berjarak satu poin dari zona degradasi, itulah saatnya buat mereka untuk berpisah lagi.

Good bye again, my love.

Adakah kesempatan ketiga buat Mourinho dan Chelsea bersatu kembali? Tidak ada hukum yang melarang hal itu. Tapi, tak ada nama besar di Liga Inggris yang pernah “jadian” sampai tiga kali.

Sir Matt Busby adalah legend Manchester United kala membesut tim ini dari 1945 sampai 1969. Tatkala Red Devils memecat Wilf McGuinnes pada Desember 1970, Busby yang sudah duduk di manajemen memutuskan turun ke bench lagi. Dia melakukan pekerjaan itu lagi selama enam bulan, sampai musim selesai, dan setelah itu benar-benar pensiun sebagai pelatih.

Kenny Dalglish juga sebuah kisah cinta tak berkesudahan dengan Liverpool, baik sebagai pemain maupun manajer. Dia punya dua periode melatih The Reds, yakni 1985-1991 dan 2011-2012, dan kemungkinan untuk melakukannya lagi dipastikan tiada.

Harry Redknapp (2002-2004, 2005-2008) untuk Portsmouth, dan Tony Pulis (2002-2005, 2006-2013) bersama Stoke City juga pernah dua kali “balikan” dengan tim lamanya. Akan adakah kesempatan ketiga? Entahlah.

Lalu, bagaimana dengan “kisah cinta” Mourinho dengan Chelsea? Kecuali Abramovich mirip-mirip bos Palermo, Maurizio Zamparini, yang pernah empat kali mengumumkan nama Francesco Guidolin sebagai pelatih, atau memecat Gian Piero Gasperini di bulan Februari lalu merekrutnya lagi sebulan kemudian, maka apapun bisa saja terjadi.
(dtc/a2s) Sumber: detiksport

Berita Bola – | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Mungkinkah Ada Kesempatan Ketiga untuk Mourinho dan Chelsea? semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Mungkinkah Ada Kesempatan Ketiga untuk Mourinho dan Chelsea? bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here