Mursyid Effendi Angkat Bicara Tentang Sanksi PSSI Atas Sepakbola Gajah

0
352
views

Mursyid Effendi Angkat Bicara Tentang Sanksi PSSI Atas Sepakbola Gajah Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Mursyid Effendi Angkat Bicara Tentang Sanksi PSSI Atas Sepakbola Gajah ulasan selengkapnya dapat anda simak di bawah ini –

Mursyid Effendi Angkat Bicara Tentang Sanksi PSSI Atas Sepakbola Gajah

Hukuman berat dijatuhkan PSSI untuk PSS Sleman dan PSIS Semarang, baik bagi klub maupun para personalnya, atas sepakbola gajah ketika kedua tim bertatap muka di 8 besar Divisi Utama 2014 lalu. Mursyid Effendi, yang juga pernah mengalami hal serupa, memberikan komentarnya tentang sanksi PSSI untuk para pelaku sepak bola gajah tersebut.

“Saya tidak terkejut setelah mengetahui keputusan Komisi Disiplin PSSI. Tapi, apa iya keputusan itu sudah benar-benar menghukum otak terjadinya sepakbola gajah itu? Bukankah sebuah kasus pembunuhan pun mencari otaknya? Bukan hanya menghukum pelakunya?” tandas Mursyid Effendi beberapa waktu lalu.

“Ini kan malah seolah sebuah dagelan. Wayangnya yang kena, tapi dalangnya tidak. Kesalahan jangan hanya ditimpakan kepada pemain dan pelatih. Mereka itu orang-orang yang hidup dari sepakbola, apakah hukuman seumur hidup itu cukup adil?”

”Saya minta tolong PSSI melihat lagi keputusan itu, merevisi. Para pemain dan pelatih itu hidupnya di sepakbola malah kena hukuman seumur hidup. Ada apa dengan PSSI? Otaknya kok malah enggak kena?” kata mantan pemain belakang andalan Persebaya Surabaya ini.

Mursyid Effendi sendiri pernah dijatuhi sanksi skorsing seumur hidup oleh PSSI atas dakwaan melakukan aksi sepakbola gajah dengan mencetak gol ke gawang sendiri ketika memperkuat Timnas Indonesia di ajang AFF Cup tahun 1998 silam.

“Biangnya tidak tersentuh. Bolehlah ketika dulu (Piala AFF 1998) saya dihukum sendirian. Saya yang menanggung seorang diri. Sekarang PSSI tidak boleh mengulangnya. Cari otak kejadian sepakbola gajah ini. Agar tidak lagi muncul ‘pihak-pihak yang dikorbankan,” papar Mursyid Effendi.

“Coba lihat Herry Kiswanto (pelatih PSIS), betapa dia dikenal sebagai pemain yang bersih ketika menjadi pemain. Hanya satu kartu kuning pernah didapatkan dia dulu. Sekarang saat sudah jadi pelatih, kariernya habis. Kasihan. Juga para pemain, bagaimana?” tutupnya.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Mursyid Effendi Angkat Bicara Tentang Sanksi PSSI Atas Sepakbola Gajah semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Mursyid Effendi Angkat Bicara Tentang Sanksi PSSI Atas Sepakbola Gajah bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here