Okto Maniani, Winger Timnas yang Sukses Jadi Pemain Cabutan

0
204
views

Okto Maniani, Winger Timnas yang Sukses Jadi Pemain Cabutan Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Okto Maniani, Winger Timnas yang Sukses Jadi Pemain Cabutan serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Okto Maniani, Winger Timnas yang Sukses Jadi Pemain Cabutan Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Okto Maniani, Winger Timnas yang Sukses Jadi Pemain Cabutan :
Bola Liga

BolaLiga.org – Hari ini, 25 tahun yang lalu, Okto Maniani lahir di Jayapura, Papua. Pemilik nama lengkap Oktovianus Maniani ini adalah pemain timnas Indonesia yang kini memperkuat klub Persak Kebumen dalam kompetisi Piala Bupati Banjarnegara.

Siapa tak kenal Okto Maniani. Winger berbakat ini merupakan salah satu generasi emas Papua yang berjaya di kompetisi sepak bola tingkat nasional, bahkan internasional.

Memperkuat Merah Putih sejak di tim U-15, Okto kerap jadi andalan Garuda di ajang internasional. Tak cuma laga persahabatan, sosok Okto juga terlihat di barisan pemain timnas pada sejumlah kompetisi bergengsi macam Piala AFF Suzuki 2010, Piala AFF Suzuki 2012, kualifikasi Piala Dunia 2014, hingga kualifikasi Piala Asia AFC 2015. Sudah tiga gol yang ia torehkan selama berseragam Merah Putih.

Anak pasangan Benjamin Maniani dan Dorince May ini berlatih mengolah si kulit bundar sejak kecil di sela-sela aktivitasnya membantu pekerjaan ayahnya yang berprofesi sebagai nelayan. Okto mengawali karier seniornya bersama PSMS Medan pada tahun 2008. Setelah itu, Okto pindah dari satu klub ke klub lainnya, sebut saja Sriwijaya FC, Persiram Raja Ampat, Barito Putra, dan terakhir kali di Pusamania Borneo.

Sayang seribu sayang, talenta bagus pemain seperti Okto tak bisa tersalurkan dengan maksimal. Kompetisi ISL yang urung bergulir, membuat Okto harus melakoni banyak profesi untuk tetap bisa menafkahi dirinya.

Okto pernah menjajal kemampuan aktingnya dalam beberapa sinetron di televisi swasta tanah air. Kini, dirinya rela menjadi pemain “cabutan”, bagi klub-klub yang membutuhkan kontribusinya dalam berbagai kompetisi berskala kecil. Adalah Persak Kebumen, sebuah klub asal Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, yang beruntung bisa merekrut pemain sekelas Okto di skuatnya. Sejauh ini, Okto sudah berhasil membawa Persak Kebumen lolos dari babak perempatfinal Piala Bupati Banjarnegara dan akan menghadapi PSCS Cilacap di semifinal 28 Oktober mendatang.

 

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Okto Maniani, Winger Timnas yang Sukses Jadi Pemain Cabutan semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Okto Maniani, Winger Timnas yang Sukses Jadi Pemain Cabutan bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here