Oktober, 35 Pemain Timnas Senior Akan Ditentukan

0
14
views

Oktober, 35 Pemain Timnas Senior Akan Ditentukan Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul Oktober, 35 Pemain Timnas Senior Akan Ditentukan. Berita Sepak Bola indonesia tersaji dalam kategori Bola Indo Menjadi tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Oktober, 35 Pemain Timnas Senior Akan Ditentukan :

Bola Liga

Tim pelatih Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016 menyeleksi 47 pemain yang dibagi dalam dua gelombang. Tahap pertama digelar pada Selasa (9/8/2016) hingga Rabu (10/8/2016) di Stadion Pakansari, Bogor, diikuti 24 pemain. Sementara sisanya mengikuti seleksi gelombang kedua pada 16-18 Agustus.

Pelatih Alfred Riedl mengatakan, setelah melewati seleksi tahap awal, tim pelatih akan menentukan 35 pemain sekitar satu bulan menjelang babak penyisihan grup Piala AFF bergulir. Alfred menjelaskan, lewat seleksi dua tahap ini, tim pelatih tak bisa langsung memutuskan siapa yang lolos, mengingat waktu seleksi hanya tiga kali sesi latihan dalam dua hari.

“Tidak mungkin kami langsung menilai pemain dalam seleksi pertama. Masih banyak pemain yang harus kami pantau di tahap kedua. Setelah itu, kami menyerahkan ke klub dan tetap memantau pemain,” kata Alfred.

“Untuk seleksi pertama, kami tidak bisa menilai satu per satu pemain, tidak adil buat mereka karena hanya berlatih dua hari,” imbuhnya.

Ia menambahkan, setelah menentukan 35 pemain, skuat inti timnas akan ditetapkan satu hari menjelang keberangkatan ke Filipina untuk menjalani babak penyisihan grup. Indonesia akan menjalani laga pertama babak penyisihan grup A melawan Thailand di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Bulacan, Filipina pada 18 November 2016.

Hal itu berarti, Indonesia hanya punya waktu kurang lebih tiga bulan untuk persiapan. Bila dihitung mundur satu bulan sebelum babak penyisihan, 35 pemain yang terpilih akan diumumkan sekitar awal Oktober.

Rencananya, setelah terkumpul pada awal Oktober, pemain akan menjalani karantina selama enam pekan. Dalam pemusatan latihan itu, tim pelatih baru memberikan menu latihan secara menyeluruh, termasuk latihan fisik.

“Saat kembali ke klub, saya berharap kondisi fisik pemain tetap terjaga dan kami juga tetap memantau setiap pertandingan klub yang pemainnya ada dalam daftar seleksi,” tegasnya.

Seleksi gelombang pertama melibatkan 24 pemain. Mereka adalah Evan Dimas, Ahmad Alfarizi, Lerby Eliandry, Septian David Maulana, Ichsan Kurniawan, Syahroni, Achmad Jufrianto, Manahati Lestusen, Ambrizal Umanailo, Irfan Bachdim, Bayu Pradana, Boaz Solossa, Dominggus Fakdawer, Syaiful Indra, Ryuji Utomo, Adam Alis Setyano, Rizki Rizaldi Pora, Andik Rendika Rama, Wanda Syahputra, Zulfiandi, Rahmat Hidayat, Kurnia Meiga, Shahar Ginanjar, dan Dian Agus Prasetyo.

Pada tahap ini, pemain menjalani tiga sesi latihan pada Selasa pagi-sore dan Rabu pagi.

Berita Bola – | Bola Liga

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Oktober, 35 Pemain Timnas Senior Akan Ditentukan semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update di atas bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here