Orientasi Pendidikan Mahasiswa Baru Tahun Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur

0
193
views

Orientasi Pendidikan Mahasiswa Baru Tahun Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur Terbaru dari Bola Liga Orientasi Pendidikan Mahasiswa Baru Tahun Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Orientasi Pendidikan Mahasiswa Baru Tahun Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Orientasi Pendidikan Mahasiswa Baru Tahun Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur :

Orientasi Pendidikan Mahasiswa Baru Tahun Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur

Mengawali pelaksanaan proses pembelajaran untuk mahasiswa baru tahun akademik 2015/2016 yang akan dimulai pada tanggal 7 September 2015, Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur melakukan serangkaian kegiatan. Dimulai dengan Pra Orientasi Pendidikan (pembagian paket mahasiswa baru dan briefing), Orientasi Pendidikan, dan Inaugurasi mahasiswa baru.

Deni Mahdiana, selaku Direktur Kemahasiswaan UBL sekaligus sebagai  Ketua Panitia ORDIK 2015 menerangkan dalam sambutannya” Ordik merupakan Kegiatan yang bersifat Akademik dan Non akademik yang diselenggarakan oleh Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur yang bertujuan sebagai Sarana untuk membentuk landasan awal character Generasi Cerdas Berbudi Luhur, sarana untuk memberikan informasi kepada mahasiswa baru kiat sukses belajar di Perguruan tinggi, Sarana untuk mengenal Lingkungan Kampus serta Sarana untuk memperat Tali Persaudaraan keluarga besar civitas akademika Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur.

Lebih lanjut  Deni Mahdiana menerangkan “” Kegiatan Orientasi Pendidikan (ORDIK) 2015 kali ini mengusung tema ‘Membangun Generasi Cerdas dan Berbudi Luhur Tanpa Narkoba’ akan diadakan selama 3 hari, dari tanggal 31 Agustus – 2 september 2015 dikampus UBL , diisi dengan berbagai macam kegiatan, yaitu diawali dengan pembukaan ORDIK, dilanjutkan dengan kegiatan penyampaian materi “ Hidup Sehat Tanpa Narkoba”, dari BNN oleh Dr. Sulistiana,  “Materi Wawasan Kebangsaan”, dari Lemhannas oleh Mayor Jenderal Edy Utomo , Materi Wawasan Budi Luhur, materi administrasi akademik dan Kegiatan Kemahasiswaan, Materi Sistem Informasi Akademik, Materi Pengenalan Lingkungan Kampus, Materi dari Pakar Bidang Ilmu dari masing masing fakultas, Materi Fakultas dan Program Studi, Sharing Alumni Program Studi, Bakti sosial, serta perkenalan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan di akhiri dengan  upacara penutupan ORDIK 2015. “”

Hari Pertama Senin, tanggal  31 Agustus 2015 merupakan pelaksanaan pembukaan orientasi pendidikan dihadiri oleh ± 2.269 orang mahasiswa baru. Pembukaan ORDIK 2015 diawali dengan laporan dari ketua panitia ORDIK 2015 Bapak Deni Mahdiana,M.Kom,MM, dilanjutkan dengan sambutan yang diberikan oleh Rektor Universitas Budi Luhur , Bapak Prof. Ir. Suryo Hapsoro Tri Utomo, Ph.D. Dilanjutkan dengan penyematan name tag kepada perwakilan peserta ORDIK 2015 oleh Dekan Fakultas dan Direktur Akademi Sekretari kemudian di Lanjutkan dengan pemukulan Gong yang merupakan tanda diresmikannya pembukaan ORDIK 2015,  berbarengan dengan itu, dilepaskannya ratusan balon dari perwakilan masing-masing setiap fakultas oleh Dekan Fakultas dan Direktur Akademi Sekretari. Dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Acara puncak dari orientasi pendidikan 2015 adalah Inaugurasi mahasiswa baru yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 September 2015 bertempat di Dunia Fantasi Ancol.  Acara inaugurasi ini diawali dengan sambutan dari Rektor Universitas Budi Luhur ditandai dengan pemakaian jaket Almamater kepada perwakilan mahasiswa baru per fakultas dan Astri angkatan 2015 oleh Dekan Fakultas dan Direktur Akademi Sekretari Budi Luhur. Dilanjutkan dengan penampilan acara hiburan dari mahasiswa Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur.

Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur bercita-cita membangun generasi cerdas berbudi luhur. Dengan serangkaian kegiatan di atas, diharapkan mahasiswa baru angkatan 2015 dapat menjadi manusia yang cerdas berbudi luhur, karena cerdas berbudi luhur adalah dua hal yang tidak terpisahkan, kecerdasan tanpa dilandasi budi luhur akan cenderung digunakan untuk membodohi dan mencelakakan orang lain, sebaliknya budi luhur tanpa diimbangi dengan kecerdasan akan merupakan sasaran kejahatan dan penindasan orang lain.

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Orientasi Pendidikan Mahasiswa Baru Tahun Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Orientasi Pendidikan Mahasiswa Baru Tahun Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here