Pakar Komunikasi Politik Nilai Pidato Presiden Jokowi Seperti Menantang FIFA

0
286
views

Pakar Komunikasi Politik Nilai Pidato Presiden Jokowi Seperti Menantang FIFA Terbaru dari Bola Liga Pakar Komunikasi Politik Nilai Pidato Presiden Jokowi Seperti Menantang FIFA. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Pakar Komunikasi Politik Nilai Pidato Presiden Jokowi Seperti Menantang FIFA Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Pakar Komunikasi Politik Nilai Pidato Presiden Jokowi Seperti Menantang FIFA :

Bola Liga-Pakar komunikasi politik dari Universitas Indonesia, Effendi Gazali mengatakan pidato Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam pembukaan turnamen Piala Presiden di Bali, Ahad (30/8) lalu dapat menimbulkan risiko.

Sebelumnya Jokowi mengatakan Indonesia harus bersabar. Jokowi mengaku tidak masalah Indonesia diberi sanksi FIFA untuk tidak bertanding, dibandingkan Indonesia bermain tetapi akan terus menelan kekalahan.

“Beresiko kalau FIFA tahu, sebelumnya FIFA memberikan sanksi karena intervensi dari Pemerintah, tiba-tiba Pemerintah bilang seperti itu. Itu seperti menantang FIFA,” kata Effendi, Senin (31/8).

Dalam pidatonya, Jokowi kemudian melanjutkan mengenai kebangkitan sepak bola Indonesia yang harus tetap dijalankan. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan reformasi adalah pilihan yang harus diambil untuk membangun prestasi sepak bola nasional di masa yang akan datang.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga meminta seluruh pecinta sepak bola di Indonesia agar tidak perlu terlalu merisaukan sanksi yang diberikan oleh FIFA (Federasi Sepak Bola Dunia) kepada Indonesia.

Masih menurut Jokowi, kondisi yang dialami sepak bola Indonesia saat ini juga pernah menimpa negara lain, seperti Australia, Iran, Spanyol, dan Brunei Darussalam.

Beberapa menit sebelum pertandingan dimulai, Jokowi memasuki lapangan Stadion Dipta sambil melambaikan tangan menyapa seluruh suporter. Sebagai ungkapan simbolis pembukaan pertandingan, Jokowi menendang pelan bola ke arah tim Bali United yang mendapatkan kesempatan bola pertama.

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Pakar Komunikasi Politik Nilai Pidato Presiden Jokowi Seperti Menantang FIFA semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Pakar Komunikasi Politik Nilai Pidato Presiden Jokowi Seperti Menantang FIFA bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here