Pamer Ketangguhan Wakil Jerman di Permulaan Liga Champions

0
169
views

Bola Liga – Matchday 2 Liga Champions usai digelar. Hasilnya beragam dan mengejutkan. Contohnya Liverpool yang kalah dari FC Basel dengan skor tipis 1-0.

Tim papan atas lain yang juga gagal meraih hasil maksimal adalah Barcelona. Mereka ditekuk PSG 2-3. Lalu Manchester City yang ditahan imbang 1-1 oleh AS Roma.

Namun fakta menarik dari 2 pertandingan yang sudah digelar ialah hanya tiga tim mampu meraup poin maksimal dan dua di antaranya merupakan wakil Jerman, Bayern Munich dan Borussia Dortmund. Sedangkan tim lain ialah sang juara bertahan Real Madrid.

Bayern dengan gagah bercokol di puncak klasemen Grup E. Tak masalah bagi The Bavarian masuk di grup neraka. Buktinya mereka mampu mengalahkan ManCity 1-0 di partai perdana dan Selasa kemarin menaklukkan CSKA Moskow juga dengan skor 1-0.

Sedangkan Dortmund di partai perdana tampil menghancurkan Arsenal 2-0. Lalu di laga kedua, anak-anak asuh Juergen Klopp mengamuk di kandang Anderlecht tiga gol tanpa balas.

Sementara Madrid yang begitu perkasa di laga awal dengan menggiling Basel 5-1, walau menang pada pertandingan kedua, namun mereka tetap harus bersusah payah lebih dulu sebelum menggondol 3 angka dari kandang tim ‘antah berantah’ Ludogorets.

Bukti ketangguhan tim-tim Jerman

Memang ini baru tahap awal persaingan ketat tim-tim terbaik Eropa memburu trofi ‘si kuping besar’. Tapi dengan menilik fakta yang ada, bukan hal salah pula jika mengatakan para wakil Jerman merupakan yang paling tangguh.

Dari empat tim yang tampil, sudah jelas Bayern dan Dortmund paling hebat. Mereka meraup hasil sempurna. Catatan lain, gawang keduanya juga belum kebobolan.

Lalu dua tim lain, Bayer Leverkusen dan Schalke 04 memang tak semengkilap Bayern atau Dortmund, tapi mereka juga telah menunjukkan ketangguhan masing-masing.

Tengok saja Leverkusen yang masuk Grup C. Kalah di partai pertama melawan AS Monaco dengan skor tipis 0-1, mereka mampu bangkit pada matchday 2. Benfica jadi korbannya. Klub Portugal itu dihabisi 3-1.

Lalu Schalke yang berada di Grup G. Di pertandingan pertama secara mengejutkan mereka sukses menahan Chelsea 1-1 di Stamford Brigde. Sayangnya di laga kedua permainan mereka agak melorot sehingga hanya bisa bermain seri lagi kala menjamu tim Slovenia, FK Maribor.

Ketangguhan tim-tim Bundesliga itu bisa kita bandingkan dengan dua negara lain yang sama-sama mengutus empat wakil di Liga Champions musim ini, Spanyol dan Inggris.

Dari Spanyol, Madrid memang mencatat hasil sempurna. Tapi tiga tim lain, semuanya sudah merasakan kekalahan. Barcelona takluk oleh PSG, Atletico Madrid tunduk dari Juventus dan Athletic Bilbao menyerah dari BATE Borisov.

Inggris malah lebih payah. Tiga wakil mereka sudah pernah merasakan pil kekalahan dan tak ada yang berhasil mendulang poin penuh. Di matchday 1, Arsenal menyerah dari Dortmund dan ManCity dilibas Bayern Munich. Lalu pada matchday 2 giliran Liverpool tumbang dari Basel.

Hanya Chelsea yang masih gagah. Mereka ditahan Schalke pada laga awal. Lalu menang atas Sporting Lisbon di pertandingan berikutnya.

Namun seperti sudah ditekankan di atas tadi, ini baru permulaan. Setiap tim yang bermain di Liga Champions pasti haus akan kesuksesan. Bisa jadi mereka yang sekarang terseok-seok malahan bangkit. Atau sebaliknya, yang sekarang jumawa justru tak berdaya nantinya. Untuk itu, kita simak saja bagaimana kelanjutan cerita kompetisi paling bergengsi di benua biru ini.

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Pamer Ketangguhan Wakil Jerman di Permulaan Liga Champions semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Terkini Pamer Ketangguhan Wakil Jerman di Permulaan Liga Champions bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola Terbaru setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here