Pantai Gading Juara Grup D, Runner-up Ditentukan Lewat Undian

0
168
views

Pantai Gading Juara Grup D, Runner-up Ditentukan Lewat Undian Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Pantai Gading Juara Grup D, Runner-up Ditentukan Lewat Undian Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Pantai Gading Juara Grup D, Runner-up Ditentukan Lewat Undian :

Pantai Gading Juara Grup D, Runner-up Ditentukan Lewat Undian
Piala Afrika – Pantai Gading memastikan diri lolos ke perempatfinal Piala Afrika sebagai juara Grup D. Sementara siapa runner-up grup, Mali atau Guinea, akan ditentukan lewat mekanisme undian.
Laga ketiga Grup D yang dihelat, Kamis (29/1/2015) dinihari WIB, memang jadi partai hidup-mati bagi keempat tim, Pantai Gading, Kamerun, Mali, dan Guinea, identik dalam hal pengumpulan poin serta statistik gol.
Keempatnya sama-sama punya dua poin, sama-sama bikin dua gol dan kebobolan dua. Jadi siapapun pemenang di partai ketiga ini berhak lolos ke perempatfinal.
Satu wakil dari Grup D sudah dipastikan ketika Pantai Gading mengalahkan Kamerun dengan skor 1-0, pada laga yang dihelat di Nuevo Estadio de Malabo, Malabo, lewat gol Max-Alain Gradel di menit ke-36.
Pantai Gading lolos sebagai juara grup usai mengumpulkan lima poin, hasil satu kemenangan dan dua seri. Di perempatfinal mereka akan menghadapi Aljazair. Opta mencatat untuk kelima kalinya secara beruntun di Piala Afrika, The Elephants lolos berstatus peringkat pertama grup.
Sementara itu wakil Grup D lainnya antara Guinea dan Mali berakhirimbang 1-1, yang dihelat di Estadio de Mongomo, Mongomo. Guinea unggul lebih dulu lewat penalti Kevin Constant di menit ke-15, yang baru bisa dibalas Mali dua menit selepas restart lewat gol Modibo Maiga.
Baik Guinea dan Mali punya tiga poin dengan produktivitas serta selisih gol yang sama, yakni 3-3. Maka dari Federasi Sepakbola Afrika (CAF) akan menentukan “pemenang” lewat mekanisme pengundian di Malabo.
Sebelum ini sistem yang mirip-mirip dengan lotere itu pernah dua kali dipakai di tahun 1988 saat Pantai Gading kalah dari Aljazair, serta di tahun 1972 kala Congo menyingkirkan Maroko.
Baik Guinea atau Mali, salah satu yang lolos akan bertemu Ghana di babak selanjutnya

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Pantai Gading Juara Grup D, Runner-up Ditentukan Lewat Undian semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Pantai Gading Juara Grup D, Runner-up Ditentukan Lewat Undian bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here