Pantai Gading Juara Piala Afrika 2015

0
168
views

Pantai Gading Juara Piala Afrika 2015 Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Pantai Gading Juara Piala Afrika 2015 Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Pantai Gading Juara Piala Afrika 2015 :

Pantai Gading dan Ghana bermain imbang tanpa gol di waktu normal dan tambahan, tapi Pantai Gading keluar
sebagai juara setelah memenangkan adu penalti, Senin (9/2) dini hari tadi.
Piala Afrika – Pantai Gading juara Piala Afrika 2015! Pantai Gading dan Ghana bermain imbang tanpa gol di waktu normal dan tambahan, tapi Pantai Gading keluar sebagai juara setelah memenangkan adu penalti, Senin (9/2) dini hari tadi.
Baik Ghana maupun Pantai Gading tampil menyerang dan menciptakan beberapa peluang, tapi sentuhan akhir mereka sama-sama buruk. Total 120 menit pertandingan yang mereka lakoni tak mampu menghasilkan satu golpun.
Babak Pertama
Pantai Gading tampil dominan di paruh awal. Gairah untuk menyabet gelar juara setelah sekian lama puasa sepertinya memberikan motivasi tambahan pada mereka. Gervinho dan Yaya Toure jadi motor penggerak permainan mereka.
Satu sepakan bebas Toure cukup mengancam gawang Ghana, tapi Baba Rahman mampu menghalaunya tepat sebelum mengoyak jala Ghana. Bola Toure tampak kurang bertenaga.
Tak lama berselang, giliran Gervinho yang beraksi. Penyerang AS Roma ini bergerak cepat ke dalam kotak, menyambut umpan apik Gradel. Sayang, sepakannya tak terarah dan bola pun meleset jauh dari sasaran.
Ghana sempat memberikan kejutan di pertengahan. Christian Atsu mengirimkan bola dari sudut kotak penalti dan bola melengkung dengan apik. Namun, percobaan Atsu tersebut ternyata hanya membentur mistar gawang dan memaksa paruh pertama berakhir imbang tanpa gol.
Babak Kedua
Terlalu sering ditekan di paruh pertama, Ghana langsung bangkit. Atsu kembali jadi ancaman saat membawa bola di sektor kanan. Sang gelandang memberikan umpan kepada Asamoah Gyan, tapi sang kapten mendapat tekanan dari Kanon sehingga sepakannya masih melebar.
Ghana kembali menciptakan peluang. Kali ini, giliran Wakaso yang jadi arsiteknya. Sang gelandang mengirim bola panjang pada Andre Ayew dan sang penyerang menanduknya ke arah John Boye. Sang bek pun melakukan tandukan roket, tapi bola malah melambung jauh.
Sepuluh menit jelang waktu normal, intensitas serangan Pantai Gading meningkat. Tiene nyaris memperdaya Razak Brimah dengan sepakan jauhnya, namun bola masih meleset tipis di atas mistar.
Gempuran tersebut disambung dengan sepakan keras Serge Aurier, tapi Razak kembali menepis ancaman. Bola jatuh ke hadapan Doumbia yang turut melepas tembakan, sekali lagi Razak mampu menggagalkannya dan Boye membuang bola muntah.
90 menit waktu normal, masih belum tercipta gol karena rapatnya pertahanan kedua tim.
Babak Tambahan
Tak banyak perbedaan terjadi di babak tambahan. Kedua tim sama-sama mencoba menciptakan peluang, tapi hanya peluang setengah macam yang tercipta. Avram Grant menggantikan Appiah dengan Jordan Ayew guna menambah daya gedor, tapi lima belas menit pertama masih berlangsung tanpa gol.
Di babak tambahan kedua, Ghana menciptakan satu peluang emas saat Wakaso melepas tembakan jarak jauh. Barry mampu menggagalkannya, seiring bola berbelok ka arah lari Gyan. Sayang, sang penyerang tak mampu menjangkau bola muntah tersebut.
Kedua tim terpaksa melakoni adu tos-tosan setelah 10 menit mereka lakoni tanpa gol.
Adu Penalti
Wakaso mengawali adu penalti dan menunaikan tugas dengan baik. Namun, Wilfried Bony -yang belum lama resmi gabung ke Mancester City- gagal mencetak gol penalti karena sepakannya membentur mistar. Selanjutnya, Jordan Ayew dari Ghana jadi eksekutor dan membawa negaranya unggul dua gol.
Pantai Gading semakin panik saat Junior Tallo – yang masuk menggantikan Gervinho – gagal mengeksekusi. Sepakannya terlalu kencang dan melebar jauh dari mistar. Beruntung Boubacar Barry mampu menggagalkan penalti Afriyie Acquah, sementara Serge Aurier menjaga peluang Pantai Gading dengan golnya.
Frank Acheampong gagal mengeksekusi penalti, sementara Seydou Doumbia berhasil melakukan tugasnya. Skor pun kembali imbang di adu penalti kali ini.
Selanjutnya, semua eksekutor dari kedua negara mampu melaksanakan eksekusi dengan baik. Perbedaan terjadi saat Razak Brimah, penjaga gawang Ghana, gagal mengeksekusi penalti. Boubacar Barry, kiper Pantai Gading, menjawab kegagalan tersebut dengan eksekusi tenang yang membawa Pantai Gading juara Piala Afrika 2015!
Susunan Pemain
Pantai Gading : Barry, Bailly, Kolo Toure, Kanon, Aurier, Yaya Toure, Die, Tiene, Gradel, Bony, Gervinho
Ghana : Brimah, Afful, Boye, Mensah, Baba, Acquah, Wakaso, Atsu, Appiah, Andre Ayew, Gyan

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Pantai Gading Juara Piala Afrika 2015 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Pantai Gading Juara Piala Afrika 2015 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here