Paolo Rossi, Pahlawan Italia di Piala Dunia 1982

0
174
views

Paolo Rossi, Pahlawan Italia di Piala Dunia 1982 Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Paolo Rossi, Pahlawan Italia di Piala Dunia 1982 serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Paolo Rossi, Pahlawan Italia di Piala Dunia 1982 Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Paolo Rossi, Pahlawan Italia di Piala Dunia 1982 :
Bola Liga

BolaLiga.org – Hari ini, 59 tahun yang lalu, Paolo Rossi lahir di Prato, Italia. Paolo Rossi adalah mantan striker yang menjadi pahlawan kemenangan Italia pada Piala Dunia FIFA 1982.

Salah satu penyerang terhebat Italia terhebat sepanjang masa, demikian Rossi dikenal. Cepat, lincah dan haus gol, Rossi diingat akan teknik olah bola yang luar biasa.

Rossi mengawali karier seniornya di tahun 1973 bersama Juventus sebelum akhirnya dibeli Vicenza pada tahun 1976. Tiga musim memperkuat Vicenza, Rossi dipinjamkan ke Perugia. Sayang, dirinya terjerat skandal taruhan yang dikenal dengan skandal Totonero. Rossi pun dilarang bermain selama tiga tahun, meskipun akhirnya dikurangi menjadi dua tahun.

Tahun 1981, Rossi dipinang Juventus. Hanya melakoni tiga laga dan mencetak satu gol, Rossi membawa Si Nyonya Tua merebut gelar Scudetto Serie A. Piala Dunia 1982, popularitas Rossi langsung meroket.

Menggilas Jerman Barat dengan skor 3-1 di final, Rossi membawa Azzurri merebut gelar juara dunia ketiganya. Dengan koleksi enam golnya, Rossi pun dianugerahi Sepatu Emas pada kompetisi tersebut.

Selepas Piala Dunia, Rossi kembali bermain bersama Juve. Berseragam zebra hingga tahun 1985, Rossi merebut satu lagi gelar juara Serie A, dan satu Piala Super UEFA.

Hengkang dari Stadio delle Alpi, Rossi pindah ke AC Milan. Hanya semusim berseragam Milan, Rossi hijrah ke Hellas Verona dan gantung sepatu setelah bermain satu tahun.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Paolo Rossi, Pahlawan Italia di Piala Dunia 1982 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Paolo Rossi, Pahlawan Italia di Piala Dunia 1982 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here