Papua akan membara jika Indonesia di Sanksi FIFA

0
571
views

Papua akan membara jika Indonesia di Sanksi FIFA Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Papua akan membara jika Indonesia di Sanksi FIFA Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Papua akan membara jika Indonesia di Sanksi FIFA :

Anggota DPR RI, Tantowi Yahya menyesalkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang memutuskan untuk membekukan PSSI.
Menurutnya, sepakbola harus dilihat bukan sekedar olahraga, tetapi harus dilhat sebagai sarana pemersatu bangsa.
Masyarakat Papua akan membara jika indonesia di sanksi FIFA dan persipura tidak bisa melanjutkan kiprahnya di AFC CUP. Karena bagi masyarakat Papua, sepakbola bukan hanya hiburan semata, melainkan sudah menjadi semacam Agama di papua.
“Apa yang akan terjadi bila Persipura dan Persib yang tengah on fire di AFC Cup harus terhenti langkahnya, bukan karena kalah bertanding, tetapi dilarang FIFA. Masyarakat Papua dan Jawa Barat tentu akan marah kepada Menpora Imam Nahrawi,” kata Tantowi di Jakarta, Selasa (12/5/2015).
Politikus Golkar ini menambahkan, posisi Persipura di mata rakyat Papua bukanlah sekedar klub biasa. Persipura merupakan ikon kultural daerah. “Papua ya Persipura, Persipura ya Papua,” ucapnya.
Menurutnya, bila sanksi FIFA benar-benar turun kepada sepakbola Indonesia, maka hal tersebut berpotensi menjadi hambatan dalam stabilitas di Papua.
“Kita tahu di Papua saat ini masih ada tantangan dan gangguan keamanan. Saya berharap di tengah situasi yang seperti ini pemerintah tidak menyulut potensi gangguan yang lebih besar seperti bila Persipura tak bisa bertanding di AFC Cup,” bebernya.
Oleh karena itu, Tantowi memberi solusi bahwa Kemenpora dan PSSI harus duduk bersama dan mencari jalan yang terbaik. “Hanya itu yang bisa dilakukan, karena bila konflik semakin tajam, sepakbola yang akan mati, bukan Kemenpora dan PSSI. Jangan sampai kebijakan diambil karena anti dengan orang tertentu, itu bahaya sekali,”

Sumber: VIVA .CO.ID – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Papua akan membara jika Indonesia di Sanksi FIFA semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Papua akan membara jika Indonesia di Sanksi FIFA bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here