PBFC Cabut Dukungan KLB PSSI

0
14
views

PBFC Cabut Dukungan KLB PSSI Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul PBFC Cabut Dukungan KLB PSSI. Berita Sepak Bola indonesia dengan judul PBFC Cabut Dukungan KLB PSSI Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari PBFC Cabut Dukungan KLB PSSI :

Bola Liga

Pusamania Borneo FC secara mengejutkan menarik dukungannya dari Tim Kelompok 85 untuk mendesak PSSI agar menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Hal itu terungkat setelah beredarnya surat PBFC tersebut tentang penarikan dukungan yang ditandatangani oleh Presiden Klub PBFC, Nabil Husein.

Mereka memutuskan untuk menarik dukungannya setelah menimbang beberapa catatan penting.

Dalam surat bernomor 022/SK/PBFC/V/2016 ini, ada empat catatan yang membuat PBFC mundur. Salah satunya adalah, karena kepengurusan PSSI periode 2015-2019 yang terpilih dari hasil kongres Surabaya tersebut diakui secara sah oleh AFC dan FIFA.  (Goal Indonesia)

Berikut empat pertimbangan yang membuat PBFC mencabut dukungan digelarnya KLB PSSI:

1. Bahwa kepengurusan PSSI masa bakti 2015-2019 terpilih sah di KLB PSSI Surabaya 18 April 2015, dan dinyatakan sah oleh AFC dan FIFA.

2. Bahwa kepengurusan PSSI masa bakti 2015-2019 tidak dapat melakukan kegiatan dan menggelar kompetisi dikarenakan adanya SK Menpora Nomor 01307/2015 tentang sanksi administratif atau pembekuan terhadap PSSI yang diikuti dengan tidak diberikannya fasilitas dan perizinan kegiatan oleh instansi terkait.

3. Bahwa sesuai statuta PSSI pasal 39 ayat 6, bila ketua umum PSSI berhalangan, maka tugas organisasi dilaksanakan oleh wakil ketua umum PSSI.

4. Bahwa fakta hukum, penetapan status tersangka terhadap ketua umum PSSI saudara La Nyalla Mahmud Mattalitti oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur telah dibatalkan melalui putusan Pengadilan Negeri Surabaya Nomor: 19/Pra.Per/2015/PN.Sby, tertanggal 12 April 2016.

Berita Bola – | Bola Liga

Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul PBFC Cabut Dukungan KLB PSSI semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update PBFC Cabut Dukungan KLB PSSI bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here