PBR Menang Tipis Atas Mitra Kukar 1-0

0
178
views
The Boys Are Back akhirnya mendulang tripoin pertama untuk menyambung asa mereka ke semi-final
Liga ISL – Pelita Bandung Raya akhirnya meraih tiga poin pertama mereka di babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014 Grup L. Tim berjuluk The Boys Are Back mampu membalaskan dendam mereka kepada Mitra Kutai Kartanegara dengan skor serupa, 1-0, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (21/10) petang.
Naga Mekes sejatinya sempat memberikan ancaman berarti di menit-menit awal, tapi PBR sendiri begitu solid di lini belakang hingga pada akhirnya mampu mencuri gol lewat Bambang Pamungkas di menit 74′.
Dengan hasil ini, klub arahan Dejan Antonic sudah mengoleksi lima poin hasil empat kali main dan mampu menggusur Persebaya Surabaya yang baru akan bermain esok (22/10) melawan saudara sekota PBR, Persib Bandung.
Babak Pertama
Mitra Kukar sebagai tim tamu memberikan terapi kejut kepada tuan rumah Pelita Bandung Raya. Ketika laga baru berjalan lima menit, gawang PBR yang dikawal Dennis Romanovs harus dibombardir dua serangan dari Bima Sakti dan Herman Dzumafo. Tapi beruntung untuk tuan rumah, karena keduanya tak mampu memaksimalkan peluang.
Permainan PBR cukup tenang dan sabar mengolah bola dari belakang ke depan. Meski demikian Mitra lebih mampu menguasai pertandingan tapi juga kesulitan untuk kembali menciptakan kans emas. Tepat di menit 13′, Erick Weeks melancarkan tembakkan keras yang mampu dihalau Romanovs dengan mudah.
Setelah laga berjalan hampir setengah jam, PBR lewat Bambang Pamungkas mengancam gawang dari Mitra yang dikawal Dian Agus. Tepatnya di menit 28′, Bepe dengan sundulan mautnya memanfaatkan umpan Kim Kurniawan hanya mampu menghasilkan tendangan gawang untuk lawan.
Laga cukup alot karena hingga turun minum tak ada peluang matang yang mampu diciptakan kedua tim. Tapi PBR lebih leluasa dalam melancarkan serangan dengan mengandalkan bola-bola diagonal yang mengarah ke Bepe. Skor kaca mata pun menutup babak pertama.
Babak Kedua
The Boys Are Back meningkatkan intensitas serangan ketika babak kedua bergulir. Hasilnya langsung terasa ketika menit 47′ umpan tarik Bepe mampu disambar TA Musafri yang bebas tanpa kawalan. Tapi sayangnya, hakim garis menyatakan Musafri dalam posisi off-side, meski yang bersangkutan langkahnya berada di belakang sang pengumpan Bambang Pamungkas.
Kedua sisi Mitra terus menjadi sasaran empuk dari PBR, terutama di sisi kiri yang ditinggalkan oleh Diego Michiels dan dihuni oleh Abdul Gamal yang sejatinya merupakan bek kanan. Menit 58′ Dias Angga kirimkan umpan silang untuk kemudian disambar Musafri, tapi sundulan striker mungil itu tepat ke pelukkan Dian Agus.
Dzumafo yang tak begitu nampak perannya sore hari ini akhirnya ditarik keluar oleh Stefan Hansson. Jajang Mulyana pun masuk sebagai pengganti di menit ke-58, di mana ini merupakan penampilannya yang ke-15 sebagai pemain pengganti.
Mitra yang sebenarnya mulai mampu menemukan kembali tempo permainan mereka malah harus kecolongan gol di menit 74′. Lagi-lagi seorang Bepe yang mencatatkan namanya di papan skor untuk PBR.
Berawal dari umpan langsung Wildansyah ke lini depan, Reinaldo Lobo menghalau bola dengan ceroboh sehingga jatuh ke kaki Bepe. ‘Hadiah’ dari Lobo pun mampu dimaksimalkan Bepe dengan tenang, striker bernomor punggung 20 itu mengecoh Dian Agus untuk mengirim bola masuk ke sisi kiri bawah gawang Mitra. 1-0 untuk PBR.
Pertanan disiplin dari tuan rumah tak ramah untuk Mitra sore ini, PBR begitu sabar dan terorganisir dan efisien ketika menguasai bola. Namun lini belakang mereka sempat bercelah di menit 84′ ketika Wildansyah gagal memotong bola dan Jajang Mulyana mampu menyambarnya. Beruntung untuk PBR, karena Romanovs sigap menjatuhkan diri untuk menerjang bola tembakkan dari Jajang.
Menit-menit akhir tim tamu terus mengurung PBR. PBR sendiri menumpuk pemain mereka di kotak penalti dengan rapat dan baik, selain itu aksi gemilang Romanovs berulang kali melakukan penyelamatan menawan. Skor 1-0 pun akhirnya diraih PBR.
Susunan Pemain
Bandung Raya: Romanovs; Boban, Hermawan, Wildansyah, Dias; Kim, Rizky Pellu, Iman (87′ Nova); Musafri (73′ Wawan), David Laly (90+2′ Agus), Bambang Pamungkas.
Cadangan: Kelvan, Anggo, Dolly, Rifan.
Mitra Kukar: Dian Agus; Zulkifli, Dedy, Reinaldo, Diego (28′ Gamal); Bima, Raphael, Erick Weeks; Dzumafo (58′ Jajang), Anindito, Zulham.
Cadangan: Joice, Gunawan, Hendra, Misriadi, Zulvin.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul PBR Menang Tipis Atas Mitra Kukar 1-0 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola PBR Menang Tipis Atas Mitra Kukar 1-0 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here