Pekan Ini, Skuad Timnas Diumumkan

Pekan Ini, Skuad Timnas Diumumkan Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul Pekan Ini, Skuad Timnas Diumumkan. Berita Sepak Bola indonesia dengan judul Pekan Ini, Skuad Timnas Diumumkan Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Pekan Ini, Skuad Timnas Diumumkan :

Bola Liga

Menjelang digelarnya Piala AFF 2016, Indonesia terus memantapkan persiapan tim. Setelah menunjuk Alfred Riedl sebagai pelatih kepala, kini Timnas pun siap memanggil para pemain yang akan masuk dalam skuat.

Sebelumnya, para perwakilan klub dan PT GTS (operator kompetisi di Indonesia saat ini) telah melakukan pertemuan untuk membahas mengenai kebijakan pemain yang bakal membela timnas. Pertemuan itu menyepakati bahwa hanya akan ada dua pemain dari masing-masing klub yang akan diizinkan membela timnas.

Kesepakatan itu diberlakukan demi tidak menghambat kompetisi yang tengah berjalan. Apalagi pemusatan latihan Timnas Indonesia bakal segera digelar. Baik PT GTS maupun perwakilan 18 klub pun menyetujui hal itu.

“Soal siapa yang akan dipanggil rencananya pekan ini akan kami umumkan,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, kepada Detik – , Selasa (26/7/2016).

Meski terbatas untuk pemanggilan di liga domestik, Timnas bisa memanggil beberapa pemain Indonesia yang bermain di luar negeri. Salah satu contohnya adalah Andik Vermansyah. Saat ini, mantan pemain Persebaya Surabaya itu membela klub Malaysia, Selangor FA.

Sempat tampil di sejumlah laga timnas senior, Andik belum kembali berkesempatan menambah jumlah penampilannya itu sejak 2013, tahun yang sama ia juga masuk timnas U-23. Bersama Selangor, performa Andik pun terlihat meningkat pesat.

Ada kemungkinan Andik Vermansah kembali dipanggil masuk tim nasional Indonesia. Ia menjadi salah satu pemain asing yang sudah masuk pantauan radar staf pelatih Alfred Riedl.

“Andik itu pemain bagus. Pasti kami tidak akan lupa dengan Andik. Dia masuk dalam kalkulasi pemain yang akan kami panggil,” tutur Pikal.

Selain Andik, ada sejumlah pemain Tanah Air yang kini hijrah ke luar negeri. Mereka di antaranya adalah Irfan Bachdim (ConsadoleSapporo), Victor Igbonefo (Navy FC Thailand), Dedi Kusnandar (Sabah FA), Abdul Rahman dan Patrich Wanggai (Carcae FC), Dedi Gusmawan (Zeyashwemye FC Myanmar) dan masih banyak lagi.

Rencananya timnas Indonesia mulai menjalani pemusatan latihan pada awal Agustus 2016 di Karawaci, Tangerang. (Detik)

Berita Bola – | Bola Liga

Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Pekan Ini, Skuad Timnas Diumumkan semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Pekan Ini, Skuad Timnas Diumumkan bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *