Pekan Terakhir Liga Inggris Kental Aroma Manchester

0
268
views

Pekan Terakhir Liga Inggris Kental Aroma Manchester Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Pekan Terakhir Liga Inggris Kental Aroma Manchester Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Pekan Terakhir Liga Inggris Kental Aroma Manchester :

Pekan Terakhir Liga Inggris Kental Aroma Manchester

Pekan-pekan terakhir jelang berakhirnya Premier League, komposisi persaingan di klasemen sementara sudah mengalami perubahan signifikan. Dua tim asal kota Manchester, yakni Manchester United dan Manchester City memiliki cerita yang berbeda.

Jika sebelumnya banyak orang mengira persaingan Chelsea kontra Manchester City akan berlangsung hingga akhir, nyatanya tak menjadi realitas. Justru, kini kans Manchester United menjadi lebih besar guna menekan The Londonners, meski harus melewati Arsenal.

Tak pelak, pertemuan Manchester United kontra Manchester City, akhir pekan nanti di Stadion Old Trafford, menjadi ajang beda tujuan. Tuan rumah berkepentingan untuk menjaga tren positif yang sedang mereka jalani. Sedangkan bagi The Citizens, laga nanti menjadi pondasi untuk bangkit lagi setelah terpuruk dan harus kehilangan posisi di tiga besar klasemen sementara Premiership 2014/2015.

Kapten Manchester City, Vincent Kompany menegaskan, derby Manchester menjadi kunci bagi teman-temannya untuk menaikan mentalitas yang sedikit terganggu setelah kekalahan dari Crystal Palace, akhir pekan lalu. “Kami pikir bisa terus bersaing, dan satu-satunya cara adalah meraih kemenangan. Partai ini tak hanya soal taktik, melainkan perang mental,” sebutnya, di Manchester Evening News, Rabu (8/4).

Aura perang mental memang sangat kental di laga ini. Bagaimana tidak, Manchester City yang awalnya dijagokan bisa menjadi penantang serius Chelsea, dan bisa mempertahankan gelar juara, malah terperosok.

Kondisi sebaliknya terjadi di kubu Setan Merah. Awal tak bagus sejak kedatangan Louis Van Gaal, kini mereka justru melesat cepat untuk berusaha mengejar ketertinggalan. Gelandang Ander Herrera mengungkapkan, kali ini mentalitas rekan-rekannya sangat tinggi, dan laga akhir pekan nanti berlangsung di rumah sendiri.

“Kami memiliki momentum yang bagus. Tapi tim tak boleh lengah, karena mereka juga bukan deretan pemain kemarin sore. Saya yakin Manchester City juga sudah siap untuk tampil lebih garang. Kuncinya, kami harus menekan lebih dulu,” terang Herrera.

Urusan mental sepertinya memang menjadi milik United. Modal awal sudah dimiliki, yakni untuk kali pertama dalam 1,5 tahun, mereka berhasil menempatkan diri di atas Manchester City, pada klasemen sementara. Kondisi ini terjadi sejak 23 November 2013. Itu terjadi setelah City kalah dari Crystal Palace pada 6 April lalu atau tepat 499 hari setelahnya.

Kekalahan 1-2 dari Palace membuat City melorot ke posisi empat klasemen dengan 61 poin dari 31 laga. The Citizens tertinggal satu angka dari United yang ada di peringkat ketiga. Kali terakhir MU unggul atas City di klasemen dengan jumlah pertandingan yang sama adalah di pekan ke-11 Premier League musim 2013/2014 lalu. Kala itu, United ada di peringkat keenam dengan 20 poin, unggul satu angka dari City yang ada di urutan kesembilan.

Komposisi itu terbentuk setelah City kalah 0-1 dari Sunderland pada 10 November 2013. Sebaliknya, ‘Setan Merah’ menang tipis atas Arsenal berkat gol tunggal Robin van Persie. Meski demikian, rentang waktu 499 hari tersebut didominasi oleh City. Tim arahan Manuel Pellegrini itu menjuarai Piala Liga Inggris serta Premier League di musim lalu.

Mantan bek Manchester United, Gary Neville, menilai mental para pemain Manchester City saat ini sedang bermasalah. Menurutnya, hal itulah yang membuat performa skuad Manchester Biru menurun di Premier League.

“Mereka mempunyai masalah mental dan itu tidak diragukan. Mereka tidak mampu mempertahankan kesuksesan. Ketika Anda memenangi liga, Anda harus mampu melakukannya lagi dan menunjukkan keinginan yang sama. Sedangkan, mereka tidak,” ujar Neville.

Sumber: Kabarbola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Pekan Terakhir Liga Inggris Kental Aroma Manchester semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Pekan Terakhir Liga Inggris Kental Aroma Manchester bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here