Pelatih Asal Indonesia Sukses Bawa Klub Brasil Juara di Vietnam

0
379
views

Pelatih Asal Indonesia Sukses Bawa Klub Brasil Juara di Vietnam Terbaru dari Bola Liga Pelatih Asal Indonesia Sukses Bawa Klub Brasil Juara di Vietnam. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Pelatih Asal Indonesia Sukses Bawa Klub Brasil Juara di Vietnam Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Pelatih Asal Indonesia Sukses Bawa Klub Brasil Juara di Vietnam :
Bola Liga

Bola Liga-Pelatih Asal Indonesia Sukses Bawa Klub Brasil Juara di Vietnam. Andi Susanto, nama ini memang masih terdengar asing di telinga pecinta sepak bola Indonesia. Namun, prestasi yang ditorehkannya sangat membanggakan. Ya, mantan pelatih Sriwijaya FC U-21 ini melatih tim Brasil, Bangu Atletico Clube dan sukses membawa juara di BTV International Football Tournament 2015 di Vietnam.

BTV Turnamen adalah sebuah ajang yang digagas oleh Vietnam sejak 2000. Pesertanya hadir dari berbagai belahan dunia, seperti Kamboja, Tiongkok, India, Laos, Indonesia, Jepang, Malaysia, Myanmar, Singapura, Uganda, Brasil, Hungaria, hingga Prancis.

BTV 2015 merupakan keikutsertaan Bangu yang keempat kalinya sejak yang pertama pada 2012. Pada babak final, Senin (16/11) lalu, Bangu Atletico berhasil mengalahkan Korea University Selection Team dengan skor tipis 3-2. Sebelumnya pada babak semifinal mereka mengalahkan klub Vietnam, Becamex Binh Duong 2-1.

“Alhamdulillah, saya bersyukur akan torehan prestasi ini. Apalagi kita tahu saat ini kondisi sepak bola Indonesia sedang mengalami masa sulit. Ini membuktikan bahwa orang Indonesia mampu meraih prestasi lewat sepak bola,” kata Andi Susanto kepada Planetbola – m, Senin (25/11).

Andi sendiri bisa melatih tim Bangu karena sebelumnya mengikuti kursus kepelatihan di sana. Setelah kursus, lalu banyak orang yang mengenalnya. “Saya mengambil lisensi pelatih di Brasil. Lisensi saya saat ini Training Profesional CBF, ya setara A AFC,” jelas pria yang pernah berkarier di Malaysia, Vienam, Filipina, dan Thailand ini.

Andi berharap situasi sepak bola Indonesia kembali normal. “Kita berharap PSSI dan Kemenpora bersatu serta bergantengan tangan demi kemajuan sepak bola Indonesia. PSSI era kepengurusan saat ini sudah sah ditetapkan dalam sebuah Kongres dan diakui oleh FIFA dan AFC. Saat ini kita harus mengejar ketertinggalan prestasi kita dari negara-negara lain,” urai pria kelahiran Kediri ini.

Ingin Arsiteki Timnas Indonesia

Andi berkeinginan suatu saat menangani Tim Nasional Indonesia dan menargetkan mampu lolos ke Piala Dunia. “Ilmu kepelatihan yang saat ini saya miliki ingin rasanya segera saya tularkan dan praktekan di Indonesia khususnya Timnas. Saya ingin membantu dan mewujudkan mimpi bangsa ini agar dapat lolos ke Piala Dunia,” harap pria yang dulunya sempat menjadi pembalap di arena drag race ini.

Seperti diketahui, selain Andi ada juga ada pelatih lain yang sudah dan akan berkarier di luar negeri, yaitu Ruddy Eka Priyambada (Al Najma, Bahrain) dan menyusul Rahmad Darmawan (T-Team, Malaysia).

Nama Lengkap: Andi Susanto
Tempat/Tanggal Lahir: Kediri, 12 Mei 1970
Hoby: Balapan
Klub Favorit: Barcelona
Pemain Favorit: Lionel Messi

Karier

2001-2006: Pahang FA
2007-2008: Direktur Teknik Kedah FA (Juara Piala Malaysia dan Super League FA)
2009-2010: PKNS (Membawa PKNS promosi ke Malaysia Super League)
2010: Felda United (Promosi ke Malaysia Super League)
2011-2012: Hanoi FC  U-21
2013: Filipina Antipolo City University
2014: Sriwijaya FC U-21 (Runner Up ISL-21)
2015: Bangu Atletico Clube (Juara Internasiona Turnamen di Vietnam)

sumber : planetbola – m

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Pelatih Asal Indonesia Sukses Bawa Klub Brasil Juara di Vietnam semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Pelatih Asal Indonesia Sukses Bawa Klub Brasil Juara di Vietnam bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here