Pelatih Timnas U-19 Minta Restu Rakyat Indonesia

0
153
views

Bola Liga – Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 segera bertolak ke Myanmar. Pasukan Indra Sjafri akan mengikuti Piala Asia U-19 yang digelar mulai 9 Oktober hingga 23 Oktober 2014.

Pada turnamen ini, Garuda Jaya berada di Grup B bersama Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirat Arab. Di laga perdana, Evan Dimas dan kawan-kawan akan bertemu Uzbekistan, 10 Oktober 2014.

“Kemungkinan tanggal 5 kami akan bertangkat, tapi ini masih dikoordinasikan lagi,” ujar Indra usai memimpin latihan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, Selasa, 30 September 2014.

Setelah menjalani tur ke Spanyol, skuad Timnas U-19 memang langsung dipulangkan. Para pemain mendapat kesempatan libur dan berkumpul dengan keluarganya. Sebanyak 23 pemain yang akan memperkuat Indonesia di Myanmar kemudian dipanggil lagi untuk berkumpul di Yogyakarta.

“Kemarin, kami sudah beri kesempatan kepada pemain untuk berlibur, bertemu orangtua sekaligus minta restu. Masing-masing pemain kan memiliki kearifan lokal yang berbeda-beda,” beber Indra.

Ke-23 pemain yang dipanggil sudah mulai berlatih sejak kemarin, Selasa, 30 September 2014. Sebelum bertolak ke Myanmar, Indra juga tak lupa meminta doa dari seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung perjuangan Garuda Jaya di Piala Asia U-19 nanti.

“Tentunya, kami berharap seluruh masyarakat Indonesia memberikan doa dan dukungan. Semua harus fokus, iklas melepas kami dalam peperangan. Apapun akan kami lakukan demi menang dan nama baik bangsa Indonesia,” beber mantan pelatih PSP Padang tersebut.

Sementara itu, penasihat Timnas U-19, Rudy W Keltjes merasa yakin selama mental para pemain stabil dan dapat menunjukkan konsistensi, permainan tim asuhan Indra Sjafri akan berbicara banyak di Myanmar.

“Saya yakin tim ini akan berbicara banyak di Myanmar. Asal dapat bermain konsisten,” ujar Rudi.

Menurutnya, jika dilihat dari laga uji coba yang dilakoni memang soal finishing masih belum maksimal. Selain itu, mental pemain yang masih belum stabil. Terutama ketika berhadapan dengan tim-tim luar negeri yang levelnya di atas mereka sepert saat tur Spanyol.

“Di Spanyol kemarin, lawan mereka usianya lebih tua, tapi di Myanmar nanti usianya sebaya. Saya tetap yakin pada tim ini.”

Rudi juga berpesan agar para pemain tidak jumawa setelah menjadi pusat perhatian masyarakat. Evan Dimas cs tetap harus fokus dalam menghadapi setiap laga dan mengeluarkan semua kemampuan demi nama bangsa.

“Saya sudah kasih masukan agar pemain menghilangkan kepentingan pribadi demi kepentingan bangsa,” beber Rudi. (one)

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Pelatih Timnas U-19 Minta Restu Rakyat Indonesia semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Terkini Pelatih Timnas U-19 Minta Restu Rakyat Indonesia bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola Terbaru setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here