Pelle, Eks Calon Penari dan Tukang Kopi yang Jadi Bintang Baru EPL

0
170
views

Bola Liga – Dua bulan ini mungkin jadi momen terbaik dalam hidup Graziano Pelle. Bagaimana tidak? Selain sukses menembus Timnas Italia setelah sekian lama memimpikan serta langsung mencetak gol dalam debutnya, penyerang Southampton itu juga terpilih sebagai pemain terbaik Premier League periode September.

Memang cerita sukses Pelle baru seujung kuku jika dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Tapi setidaknya kegigihan yang ditunjukkan selama ini bisa menjadi panutan.

Tak punya gen sebagai atlet, Pelle harus berjuang keras menempa kemampuannya dari remaja. Pahit manis sebagai pesepakbola pernah dicicipinya mulai dari hanya menjadi pemain buangan di klub ecek-ecek hingga kemudian bertemu seorang Louis van Gaal yang ‘bak peri dalam kisah Cinderella’ mengubahnya menjadi bomber haus gol.

“Jika tak bertemu Van Gaal, mungkin Pelle sekarang cuma menjadi tukang kayu atau seperti saya duduk di van menjual kopi,” kata ayahnya, Roberto kepada La Gazetta dello Sport.

Menurut Roberto, Pelle tadinya juga hampir saja berbelok dari dunia sepakbola menjadi penari mengikuti jejak ibunya. Apalagi di memang terbukti punya bakat di bidang tersebut. Pada usia 13 tahun, pemain jangkung itu menjuarai kompetisi tari tingkat nasional.

Sudah menjadi takdir Pelle tak mampu mendulang sukses di tanah kelahiran. Setiap kali bermain untuk klub Serie A, dia selalu tampil melempem.

Lain cerita dengan saat membela klub asing. Sebut saja AZ Alkmar, klub yang mempertemukannya dengan Van Gaal, di sana Pelle menyumbang satu titel juara pada 2008-2009. Lalu bersama Feyenoord dalam dua musim terakhir dia mampu menyabet gelar top scorer dengan torehan 29 serta 26 gol.

Musim ini Pelle pun menjajal peruntungan di Inggris mengikuti jejak pelatih Ronald Koeman. Kompetisi memang masih panjang, tapi paling tidak sejauh ini dia sudah tampil cukup menjanjikan.

Banyak yang bilang Pelle telat bersinar. Tapi dia tak peduli dengan anggapan tersebut karena setidaknya dia tak sendirian, ada Luca Toni yang juga baru mengkilap performanya di usia menjelang kepala tiga. “Acara ‘Dancing with The Stars’ bisa menunggu saya bukan?” kata Pelle bercanda.

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Pelle, Eks Calon Penari dan Tukang Kopi yang Jadi Bintang Baru EPL semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Pelle, Eks Calon Penari dan Tukang Kopi yang Jadi Bintang Baru EPL bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here