Pemain Terlibat Match Fixing Masih Bisa Main di Piala Sudirman

0
190
views

Pemain Terlibat Match Fixing Masih Bisa Main di Piala Sudirman Terbaru dari Bola Liga Pemain Terlibat Match Fixing Masih Bisa Main di Piala Sudirman. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Pemain Terlibat Match Fixing Masih Bisa Main di Piala Sudirman Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Pemain Terlibat Match Fixing Masih Bisa Main di Piala Sudirman :
Bola Liga

Bola Liga-Pemain Terlibat Match Fixing Masih Bisa Main di Piala Sudirman. Ini terjadi pada striker asing Persela Lamongan, Mahmoud El Ali. Pemain asal Lebanon  ini  saat ini harus menjalani sanksi dihukum seumur hidup oleh FIFA, sejak 2013 lalu.

Sanksi itu didapatkannya lantaran terbukti terlibat skandal match-fixing pada kualifikasi Piala Dunia 2014 ketika memperkuat timnas Lebanon. Selain itu, dia juga mendapatkan sanksi denda sebesar 15 ribu dollar AS.

Karena sanksi itu pula, El Ali yang ketika itu sedang memperkuat Persiba Balikpapan dengan terpaksa harus angkat kaki lebih cepat dari Indonesia. Namun, dua tahun berselang dia kembali lagi ke Indonesia.

Kondisinya saat ini memang berbeda dengan 2013 lalu. Mengingat, saat ini Indonesia juga sedang dalam masa sanksi suspensi FIFA sejak 30 Mei 2015. Sanksi tersebut dijatuhkan lantaran FIFA menilai adanya intervensi dari Pemerintah dalam hal ini Kemenpora terhadap PSSI.

Upaya El Ali untuk merumput kembali di Indonesia akhirnya membuahkan hasil. Adalah Persela yang bersedia nekat untuk tetap menggunakan jasa pemain berusia 31 tahun tersebut di turnamen PJS. El Ali pun menyingkirkan penyerang asing lainnya asal Belanda yang juga sedang mengikuti seleksi di Persela, Emile Linkers.

Manajemen tim Laskar Joko Tingkir bukannya tak tahu mengenai status El Ali saat ini. “Sebenarnya kami sudah tahu, bila El Ali terkena sanksi dari Federasi sepakbola Lebanon (FLFA) dan FIFA, karena kasus pengaturan skor. Tapi kami butuh penyerang bagus sebagai pendamping (Bijahil) Chalwa, untuk membobol gawang lawan di PJS,” ujar Arif Bachtiar seperti dikutip dari Goal Indonesia

Pelatih Persela, Didik Ludianto, juga enggan menanggapi terlalu jauh mengenai sanksi tersebut. Sebagai pelatih, dia hanya berpatokan pada masalah teknis saja. “Bagi saya, terpenting adalah seorang pemain sesuai dengan skema yang akan saya terapkan. Saya hanya menyarankan perekrutan pemain. Terakhir memang dia bermain di Abu Dhabi,” ucap Didik.

Pun demikian komentar dari CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani. Menurutnya, berdasarkan hasil penelusuran dan diskusi yang dilakukan pihaknya, kesimpulan didapatkan bahwa turnamen yang digelar kali ini tak berada di dalam kalender FIFA.

“Regulasi yang kami buat pun lebih cenderung mengenai masalah disiplin pemain. Kecuali, kalau memang di liga yang masuk kalender PSSI yang merupakan anggota FIFA atau PT Liga Indonesia misalnya. Di regulasi kami pun tak terdapat soal itu (pemain yang sedang disanksi FIFA tak boleh main),” kata Hasani.

 

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Pemain Terlibat Match Fixing Masih Bisa Main di Piala Sudirman semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Pemain Terlibat Match Fixing Masih Bisa Main di Piala Sudirman bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here