Penataran Pelatih Cricket untuk Menyongsong Prestasi Asian Games 2018

0
330
views

Penataran Pelatih Cricket untuk Menyongsong Prestasi Asian Games 2018 Terbaru dari Bola Liga Penataran Pelatih Cricket untuk Menyongsong Prestasi Asian Games 2018. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Penataran Pelatih Cricket untuk Menyongsong Prestasi Asian Games 2018 Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Penataran Pelatih Cricket untuk Menyongsong Prestasi Asian Games 2018 :

CIBUBUR,Bola Liga – -Sebanyak 33 pelatih dari berbagai daerah di tanah air, mengikuti penataran pelatih cabang olahraga cricket yang berlangsung di hotel Ciputra, Cibubur, Jakarta Timur pada 30-31 Mei 2015.

Ketua umum pengurus pusat cricket Indonesia H.Dr.Azis Syamsudin mengatakan, tujuan diadakannya penataran pelatih cabang olahraga cricket ini untuk jenjang/tingkatan pendidikan dan peantaraan baik dasar, menengah maupun tingkat lanjut,terutama pada pelajaran yang sifatnya umum. Selain itu, pelaksanaan penataran ini sekaligus  ditetapkan pembentukan panitia penyelenggara penyusunan standarisasi dan akreditasi pelatih dalam rangka persiapan dan menyongsong prestasi di Asian Games XVIII tahun 2018.

Penataran bagi pelatih dilakukan untuk memberikan stimulus dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) di masing-masing daerahnya. Mereka diharapkan memperoleh tambahan keilmuan, serta peningkatan wawasan dan pengetahuan. Mereka diharapkan mampu mengalihkan dan mentransformasikannya kepada seluruh anak didiknya di daerah masing-masing.

“Kita lakukan ini setelah diterbitkannya Surat Keputusan nomor : 44 tahun 2015 tanggal 13 mei 2015, untuk itu menuju ke Asian Games, cabor cricket perlu persiapan khusus,” ujar Ketum PP Cricket Azis Syamsudin, di hotel Ciputra Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (30/5/2015).

Menurut Ketua Komisi III DPR-RI yang didampingi  panitia penyelenggara penyusunan standarisasi dan akreditasi pelatih Brigjen TNI Drs.Subroto,MM menjelaskan, pihaknya pada 24-26 mei lalu telah membentuk fokus grup dissucion (FGD) dengan narasumber DR.Ria Lumintuarso M.Si (Univ Negeri Jogjakarta), Dr Imam Haryadi (Univ Negeri Malang) dan Hendro Waryodo M,Pd (Univ negeri Jakarta) membuat buku khusus untuk pelatih.

“Buku itu mulai dari dasar,menengah maupun tingkat lanjut,” tambahnya. Dalam penataran pelatih cricket ini para pelatih usai mengikuti teori, langsung melakukan praktek yang berlangsung di bumi perkemahan Cibubur,Jakarta Timur

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Penataran Pelatih Cricket untuk Menyongsong Prestasi Asian Games 2018 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Penataran Pelatih Cricket untuk Menyongsong Prestasi Asian Games 2018 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here