Penjelasan Kemenpora Terhadap Keputusan Tim FIFA / AFC

0
199
views

Penjelasan Kemenpora Terhadap Keputusan Tim FIFA / AFC Terbaru dari Bola Liga Penjelasan Kemenpora Terhadap Keputusan Tim FIFA / AFC. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Penjelasan Kemenpora Terhadap Keputusan Tim FIFA / AFC Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Penjelasan Kemenpora Terhadap Keputusan Tim FIFA / AFC :
Bola Liga

Siaran Pers No. 69/ Kom-Publik/Kemenpora/10/2015:
Penjelasan Kemenpora Terhadap Keputusan Tim FIFA – AFC

Sebagaimana diketahui, bahwa dalam dua hari terakhir ini, yaitu pada tanggal 2 dan 3 November 2015, Tim FIFA dan AFC yang diketuai oleh Mr. Kohzo Tashima (anggota Exco FIFA dari Jepang) telah mengadakan sejumlah pertemuan, baik dengan Pengurus PSSI, dengan Presiden Joko Widodo dan dengan beberapa pemangku kepentingan persepakbolaan nasional. Hasil sejumlah pertemuan tersebut telah diketahui bersama.

Khusus terhadap pernyataan Tim FIFA AFC yang disampaikan pada tanggal 3 November 2015, Kemenpora perlu menyampaikan klarifikasi sebagai berikut:

1.      Kemenpora, atas nama Pemerintah Indonesia, sebagaimana sudah berulang kali sampaikan kepada masyarakat umum menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi terhadap kedatangan Tim FIFA dan AFC tersebut, karena ini merupakan bagian dari upaya FIFA dan AFC untuk tidak hanya mendapatkan data dan informasi secara langsung tentang adanya sejumlah masalah yang dihadapi persepakbolaan Indonesia saat ini, juga untuk turut serta melakukan reformasi dan pembenahan terhadap persepakbolaan nasional Indonesia.

2.      Di tengah-tengah kesibukannya yang luar biasa padat, kesediaan Presiden Joko Widodo untuk menerima pertemuan dengan Tim FIFA AFC merupakan suatu bentuk sikap perhatian pimpinan tertinggi Pemerintahan Indonesia dalam berkeinginan untuk mendorong bagi pembenahan tata kelola managemen persepakbolaan Indonesia.

3.      Dalam pertemuan tersebut, Pemerintah Indonesia dan Tim FIFA dan AFC telah sepakat untuk membentuk tim kecil sebagaimana telah diputuskan oleh Presiden Joko Widodo, dimana tugas tim kecil ini akan dibentuk oleh Pemerintah Indonesia untuk berkomunikasi dan mendetailan hal-hal teknis dalam rangka reformasi terhadap PSSI.

4.      Perlu ditegaskan dalam konteks ini, bahwa Tim FIFA dan AFC perlu diminta komitmennya karena pada saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo sudah sepakat sepenuhnya untuk membentuk tim kecil. Sehingga dari aspek etikanya, maka komitmen yang sudah disepakati bersama tersebut tidak boleh secara sepihak dilanggar.

5.      Bahwasanya FIFA dan AFC akan membentuk suatu komite, itu dipersilakan saja, namun itu secara terpisah. Namun komitmen yang sudah disepakati harus tetap dijunjung tinggi apalagi itu dengan Kepala Pemerintahan. Dengan demikian, Pemerintah Indonesia meminta Tim FIFA dan AFC melaporkan pada FIFA dan AFC tentang kesepakatan tersebut terlebih dahulu, karena inkonsistensi terhadap kesepakatan tersebut sama halnya dengan pelecehan terhadap Pemerintah Republik Indonesia.

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Penjelasan Kemenpora Terhadap Keputusan Tim FIFA / AFC semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Penjelasan Kemenpora Terhadap Keputusan Tim FIFA / AFC bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here