Penutupan Coke Kicks 2015 di Samboja Lestari, Kalimantan

0
207
views

Penutupan Coke Kicks 2015 di Samboja Lestari, Kalimantan Terbaru dari Bola Liga Penutupan Coke Kicks 2015 di Samboja Lestari, Kalimantan. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Penutupan Coke Kicks 2015 di Samboja Lestari, Kalimantan Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Penutupan Coke Kicks 2015 di Samboja Lestari, Kalimantan :
Bola Liga

Bola Liga – -Penutupan Coke Kicks 2015 di Samboja Lestari, Kalimantan. Coca-Cola Amatil Indonesia Gelar Penutupan Coke Kicks 2015 dengan Edukasi Lingkungan Hidup di Samboja Lestari

Coca-Cola Amatil Indonesia, Asian Soccer Academy Foundation, dan Borneo Orangutan Survival Foundation Ajak Masyarakat Hidup Sehat dan Jaga Kelestarian Orangutan

Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) bekerja sama dengan Asian Soccer Academy (ASA) Foundation, gelar Coke Kicks terakhir tahun ini di Samboja Lestari, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, pada tanggal 28 dan 29 November 2015. Di tahun kelima penyelenggaraannya, Coke Kicks menargetkan pelatihan sepakbola bagi 1.280 tunas bangsa dan 100 orang pelatih di 10 kota di Indonesia, dengan Tenggarong sebagai kota ke-10.

“Perlahan tapi pasti, Coke Kicks terus kami kembangkan untuk memperkuat kontribusi kami bagi pembangunan bakat-bakat muda sepakbola Indonesia. Selain pengembangan kemampuan teknik, kami berharap agar melalui Coke Kicks kami juga dapat mempromosikan pentingnya kekuatan karakter dalam dunia sepakbola,” ujar Kristy Nelwan, Head of Corporate Communications CCAI. “Kami percaya bahwa kekuatan karakter dan kemampuan teknik adalah dua elemen yang paling penting untuk jadi juara, sehingga kami berharap agar kedua elemen tersebut tertanam kuat dalam diri para bakat muda sepakbola Indonesia, salah satunya melalui partisipasi mereka dalam program Coke Kicks.”

Ada yang istimewa di penutupan Coke Kicks kali ini. Bertepatan dengan Hari Menanam Pohon yang jatuh pada tanggal 28 November setiap tahunnya, para peserta Coke Kicks kali ini tidak hanya mengenai pelatihan dasar sepakbola tetapi juga dilengkapi edukasi mengenai lingkungan hidup dan pengenalan habitat kehidupan Orangutan.

Bekerja sama dengan Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation yang telah melakukan penyelamatan, rehabilitasi, sosialisasi, dan pelepasan Orangutan secara liar, pada kesempatan ini CCAI mengajak para peserta Coke Kicks melakukan penghijauan dengan menanam pohon buah di area Pusat Reintroduksi Orangutan, yang akan menjadi pasokan keberlanjutan sumber makanan para Orangutan di Samboja Lestari. BOS Foundation juga menyampaikan kepada para peserta Coke Kicks mengenai pentingnya peranan Orangutan dalam keseimbangan ekosistem hutan, serta populasi Orangutan yang semakin terancam, akibat perambahan hutan dan alih fungsi lahan.

Oleh sebab itu, ASA Foundation, dengan Lee Hawkins sebagai Technical Advisor, mengembangkan, Edu-Soccer Drills, sebuah modul pelatihan sepakbola yang selaras dengan aksi penyelamatan lingkungan hidup. Edu-Soccer Drills mencakup beberapa poin pelatihan seperti:

  • Eco-Friendly Awareness Relay Race, dimana pemain diharuskan untuk melakukan dribble bola dan membuat kalimat bertemakan lingkungan hidup, misalnya “Selamatkan hutan kita!”;
  • Eco-Friendly Handball, dimana pemain bergerak dan mengoper bola dengan tangan dan berusaha mencetak gol, dan setiap mereka menerima operan bola, mereka harus menyerukan kalimat yang berhubungan dengan penyelamatan lingkungan seperti ‘Ayo biasakan untuk mendaur ulang sampah!’;
  • Eco-Friendly Possession, pemain bergerak dan mengoper bola dengan kaki untuk mencetak gol, dan setiap mereka menerima bola mereka harus menyerukan kalimat ajakan untuk menyelamatkan lingkungan;
  • Eco-Friendly Bulldog, dimana satu pemain menyerang pemain lainnya yang melakukan dribble dari satu sisi tanpa mengalami perlawanan, dan jika pemain tersebut kehilangan bola maka ia akan mendapatkan pertanyaan seputar lingkungan hidup dari pelatih Coke Kicks.

Selain mengembangkan kemampuan sepak bola tunas bangsa, Coke Kicks juga memberikan pelatihan bagi para pelatih lokal dalam sesi “Train the Trainer” yang dipandu oleh para pelatih dari ASA. Melalui program yang komprehensif, para pelatih lokal mendapatkan panduan agardapat memberikan pelatihan yang lebih memadai lagi kepada para peserta didiknya. Disampaikan oleh Lee, “Training untuk pelatih tidak kalah penting, dibutuhkan peningkatan kemampuan yang berkelanjutan agar dapat memberikan bimbingan yang dibutuhkan oleh para anak didik. Sesuai dengan pengembangan program Coke Kicks bagi para peserta, program bagi para pelatih akan fokus pada dukungan dari pelatih agar anak didiknya dapat mengembangkan kemampuan teknis sekaligus karakter yang positif.”

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Liga – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Penutupan Coke Kicks 2015 di Samboja Lestari, Kalimantan semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Penutupan Coke Kicks 2015 di Samboja Lestari, Kalimantan bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here