Pep Guardiola Kena Sanksi UEFA Karena Pakai Kaos #JusticiaParaTopo

0
136
views

Pep Guardiola Kena Sanksi UEFA Karena Pakai Kaos #JusticiaParaTopo Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Pep Guardiola Kena Sanksi UEFA Karena Pakai Kaos #JusticiaParaTopo Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Pep Guardiola Kena Sanksi UEFA Karena Pakai Kaos #JusticiaParaTopo :

Pep Guardiola JusticiaParaTopo
Pep Guardiola segera mendapatkan sanksi UEFA karena keberaniannya mengenakan kaos bertuliskan #JusticiaParaTopo. Kaos itu dipakai Pep sebagai bentuk dukungan terhadap Jorge ‘Topo’ Lopez, jurnalis Argentina yang terbunuh dalam liputan di Sao Paulo. UEFA sendiri tidak mau menoleransi kegiatan apa pun yang berbau politik dalam agenda sepakbola di naungan mereka.

Jorge Lopez atau Topo meninggal ketika ia sedang meliput Piala Dunia 2014 menjelang duel Argentina kontra Belanda di Arena Corinthians. Ia tewas setelah taksi yang ditumpanginya ditabrak mobil curian. Peristiwa itu membangkitkan rasa penasaran dari sejumlah insan dunia sepakbola, yang meminta adanya investigasi seputar kematian Topo.

Dukungan investigasi ini tidak hanya datang dari Lionel Messi dan Diego Simeone yang orang Argentina. Pep Guardiola juga melakukannya. Sang pelatih Bayern Munchen mengenakan kaos hitam bertagar #JusticiaParaTopo dalam konferensi pers jelang Bayern kontra Porto pada Selasa (21/2).

Meskipun aksi solidaritas Pep Guardiola mendapatkan pujian dari berbagai kalangan, UEFA tidak bersikap sama. Menurut badan sepakbola Eropa itu, yang dilakukan Pep sudah menyalahi aturan. Pep dinilai melanggar prinsip UEFA dengan mencampuradukkan event olahraga untuk manifesto kegiatan non-olahraga.

UEFA melalui Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin akan mengurus sanksi yang diterapkan kepada Pep Guardiola pada 21 Mei 2015 mendatang. Sementara Pep, menegaskan bahwa kaos hitam itu dikenakannya dengan sengaja.

Ia menuturkan, “Pekan lalu, keluarga (Topo) memberikan saya T-Shirt ini. Ketika saya bangun tadi pagi, saya paham untuk mengenakan kaos tersebut (untuk konferensi pers).”

Sumber: Kabarbola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Pep Guardiola Kena Sanksi UEFA Karena Pakai Kaos #JusticiaParaTopo semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Pep Guardiola Kena Sanksi UEFA Karena Pakai Kaos #JusticiaParaTopo bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here